Gedung Big White Coffee roboh dan melukai seorang remaja

Sebuah gedung yang selama ini digunakan sebagai usaha kafe, Big White Coffee, dan tengah direnovasi, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (8/4/2019), roboh. Akibatnya seorang remaja lelaki berusia 16 tahun, Febri Manurung, mengalami luka-luka.

Menurut seorang saksi mata, Andika Manurung, Febri yang tengah berada di rumah keluarganya yang berada di sisi sebelah kiri Big White Coffee yang direnovasi, tertimpa reruntuhan gedung yang roboh. Berada persis di seberang pusat perbelanjaan Ringroad City Walk di Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan.

Menurut Andika yang mengaku sebagai sepupu Febri, Febri dan empat orang lainnya tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba gedung rubuh dan tak bisa menghindar dari bongkahan dinding batu yang jatuh.

“Si Febri sudah dilarikan ke RS Advent, yang empat lainnya mengalami trauma,” terang Febri.

Pantauan di lokasi, saat ini aparat kepolisian sudah memasang police line di seputaran gedung yang roboh. Guna menghindari warga yang menyaksikan memasuki lokasi. Sejumlah petugas tengah mengamati gedung yang roboh.

Kapolresta Medan Kombes Dadang Hartanto saat ini tengah memimpin penyelidikan, khususnya tentang adanya korban lain yang berada di bawah reruntuhan.