Rekomendasi Website Jurnal Internasional Terbaik 2024

Apa kabar teman-teman! Selamat datang di Jurnalteman! Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai Website Jurnal Internasional, siapa nih dari kamu yang kesulitan mencari website Jurnal Internasional? tenang saja kami punya solusinya yuk simak artikel berikut ini.

Baca Juga: Format Penyusunan Kerangka Jurnal

Seiring perkembangan jaman mencari jurnal internasional bukanlah hal yang sulit, hal ini di sebabkan oleh kemajuan teknologi internet yang sangat pesat.

Penyebaran jurnal internasional dan nasional sudah sangat banyak di internet akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui caranya.

Rekomendasi Website Jurnal Internasional Terbaik 2024

Rekomendasi Website Jurnal Internasional Terbaik 2024

Nah, disini kami akan memberikan beberapa situs website yang bisa di jadikan sebagai referensi untuk mencari jurnal internasional.

Sebelum ke pembahasan utama kamu sudah tahu belum apa itu Jurnal Internasional? Jurnal internasional adalah sebuah karya ilmiah yang di publikasikan dan penyebaranya secara internasional serta dapat di pertanggung jawabkan.

Karena penyebaran yang mencakup seluruh dunia seleksi konten nya juga dilakukan secara ketat hal ini mencerminkan bahwa kualitas jurnal tersebut mempunyai tingkat kualitas yang tinggi.

Jika sudah mengetahui apa itu jurnal internasional yuk ke pembahasan selanjutnya berikut adalah beberapa situs website yang bisa dijadikan referensi untuk mencari jurnal internasional.

  1. Google Scholar

Google Scholar adalah sebuah website yang didalamnya terdapat banyak referensi yang bisa digunakan oleh para peneliti.

Fungsi Google Scholar yaitu membantu para peneliti dan juga mahasiswa menemukan artikel penelitian,buku,literatur ilmiah,makalah konferensi, buku dan sumber akademik lainya.

  1. Directory Of Open Access Journals (DOAJ)

Directory Of Open Access (DOAJ) merupakan tempat mencari jurnal internasional yang di dalamnya berisi artikel ilmiah dan dapat diakses secara terbuka.

Sejak peluncurannya pada tahun 2003 sudah lebih dari 3 juta artikel dan 11.000 jurnal dari 127 negara di seluruh dunia.

  1. Sage Publications

SAGE Publications merupakan situs website penerbit akademik yang menyajikan beragam karya ilmiah, diantaranya jurnal ilmiah, buku, buletin, dan sumber lainya

  1. ScienceDirect

Situs website ini sudah tidak asing lagi bagi para peneliti dan guru profesional, situs ini menyediakan banyak artikel ilmiah yang dapat diakses secara berbayar

  1. Microsoft Academic

Website ini menyediakan data jurnal berbahasa Indonesia dan Inggris, terdapat fitur yang dapat mempermudah kamu dalam pencarian jurnal seperti, tanggal, tahun publikasi, penulis, area penelitian dan lain sebagainya.

  1. ProQuest

ProQuest merupakan sebuah database yang menyediakan sumber artikel dan jurnal ilmiah sesuai dengan bidang yang kamu inginkan.

  1. International Journal of Education and Research

International Journal of Education and Research atau yang biasa dikenal (IJEA) menyediakan jurnal internasional dari berbagai bidang ilmiah yang bereputasi, kamu juga bisa mengaksesnya secara gratis.

  1. EBSCO

Ebsco membantu kamu menemukan referensi ilmiah dalam berbagai pendidikan interdisipliner, dari kesehatan hingga pemerintahan hingga militer.

  1. Research Gate

Research Gate adalah sebuah website di mana banyak peneliti dari seluruh dunia dapat berpartisipasi di dalamnya.

Situs website ini digunakan untuk mencari referensi jurnal yang berguna di tingkat pendidikan sarjana dan pascasarjana.

10.Oxford Journal

Salah satu universitas terbaik di dunia ternyata memiliki situs website jurnal internasional, terdapat banyak jurnal internasional bereputasi dan juga dapat diakses secara gratis.

Jadi sekarang kamu tidak kesulitan dalam mencari jurnal internasional, sebab di jaman sekarang banyak situs website yang menyediakan akses jurnal internasional

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi website jurnal internasional yang bisa kami berikan semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dalam mencari jurnal internasional.

https://www.scopus.com/