Linkin Park sukses mencetak rekor album nomor satu

Jurnalteman – Dengan enam kali berstatus album nomor satu, Linkin Park berhasil menyusul Bon Jovi, Dave Matthews Band, Metallica dan The Eagles dengan perolehan masing-masing enam kali pula, di luar itu hanya The Beatles (19 kali), The Rolling Stones (sembilan), Led Zeppelin dan U2 (tujuh).

Linkin Park mengunci posisi nomor satu untuk keenam kalinya, saat ini dengan album terbaru mereka, One More Light yang memulai debutnya di tangga album Billboard 200.

One More Light terjual sebanyak total 111.000 kopi, dimana 100.000 di antaranya berbentuk keping tradisional (CD), menjadikan Linkin Park memuncaki Billboard 200 untuk pertama kalinya sejak mereka merilis Living Things terakhir kali pada 2012. Sementara album The Hunting Party hanya sukses bercokol di nomor tiga, yang secara tidak langsung mengakhiri rangkaian empat kali posisi nomor satu untuk album studio band ini.

One More Light praktis menjadi satu-satunya rilisan baru yang menembus jajaran Top 10 diantara sisa para penghuni lama, seperti Damn. milik Kendrick Lamar yang berada di posisi kedua, diikuti posisi nomor satu oleh album Harry Styles milik Harry Styles di nomor tiga.