Bill Gates mengaku ada tiga hal yang akan mengubah dunia

Jurnalteman – Jika berbicara soal sosok Bill Gates, pasti tidak akan lepas dari Microsoft. Memang bukan rahasia lagi jika ia mengorbankan kuliahnya untuk mengembangkan perusahaan software raksasa itu.

Menurut laporan Jurnalteman, Saat drop out dari Harvard, ia punya alasan tersendiri, yakni ia melihat bahwa dunia pada waktu itu tengah mengalami revolusi digital dan ia ingin menjadi salah satu orang yang turut berkontribusi.

Selanjutnya, ia bersama Paul Allen mendirikan Microsoft. Teknologi yang dikembangkan keduanya benar-benar transformatif.

“Kesempatan untuk menjadi bagian dari revolusi software guna memberdayakan orang lain merupakan hal terbesar yang pernah saya lakukan,” tutur Gates menjawab pertanyaan di sesi “Ask Me Anything”.

Menurut Bill Gates, saat ini anak muda juga bisa melakukan hal serupa seperti dirinya saat mendirikan Microsoft bersama Allen 40 tahun lalu. Berbeda dengan zaman dahulu, ia melihat ada tiga hal yang akan mengubah dunia, yang dapat dikembangkan oleh anak muda saat ini. Apa saja?

1. Kecerdasan buatan (artificial intelligence)

Gates mengungkap, dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, seseorang bisa membuat kehidupan manusia jauh lebih produktif dan kreatif.

2. Energi

Menciptakan sumber energi bersih dan terjangkau merupakan hal yang sangat penting untuk memerangi kemiskinan dan perubahan iklim.

3. Bioscience

Bioscience, kata Gates, memberikan kesempatan bagi manusia untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.