Arsene Wenger manajer berkelas yang tidak pernah mati

Jurnalteman – Eks gelandang Arsenal Emmanuel Petit menyebut Arsene Wenger adalah manajer top dan meski sedang terpuruk, ia meyakini manajer itu akan bisa membungkam para pengkritiknya musim depan.

Dalam beberapa musim terakhir, fans arsenal tidak suka dengan dinasti Wenger di Arsenal. Sebab ia tidak bisa kunjung memberikan trofi besar seperti Premier League atau Liga Champions. Mereka juga menilai tidak ada niatan darinya untuk menjadi juara berdasarkan pilihannya untuk tidak memilih membeli bintang-bintang kelas dunia.

Pada musim ini, tekanan yang diberikan kepadanya kian besar. Apalagi The Gunners kalah secara memalukan di Liga Champions. Di EPL, Arsenal untuk pertama kalinya di era Wenger terlempar dari empat besar. Meski sempat disebut-sebut akan angkat kaki dari Emirates, namun Wenger ternyata bertahan untuk dua musim lagi. Petit pun yakin musim depan manajer asal Prancis itu akan bisa bangkit dan menunjukkan kelasnya sebagai manajer jempolan.

“Saya bahagia, saya adalah penggemar berat Arsene. Saya tahu apa yang telah dia lakukan untuk saya saat saya keluar dari akademi Monaco. Saya tahu apa yang telah ia lakukan bagi saya di Inggris juga. Saya tahu ia telah berkali-kali dikritik dua tahun terakhir ini, bahkan lebih di tahun ini, tapi saya tahu apa yang ia capai, apa yang ia raih untuk sepakbola Inggris,” terang Petit.

“Saya bisa mengerti rasa frustrasi para penggemarnya, saya juga bisa mengerti rasa frustrasi beberapa pemain. Tapi saya pikir Arsene akan kembali kuat tahun depan. Saya percaya Arsene, dengan tulus, sebagai pemain kelas atas, sebagai klub besar, periode buruk semacam ini bisa terjadi tapi pemain kelas atas atau manajer kelas atas tidak pernah mati, mereka selalu kembali,” jelasnya.