Arsenal diharuskan meniru Manchester United

Jurnalteman – Arsenal harus meniru ambisi Manchester United dan merekrut pemain top meski tidak bermain di Liga Champions. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh John Hartson.

Manchester United absen di kompetisi elit Eropa musim 16/17, namun mereka masih bisa mendatangkan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Ketiganya memainkan peran penting dalam sukses United menjuarai Liga Europa, yang memberi klub kesempatan kembali ke UCL 17/18.

Hartson ingin Arsene Wenger melakukan hal serupa, usai musim lalu timnya hanya finis di peringkat lima Liga Inggris.

“Prioritas musim panas ini adalah pemain besar. Sulit menarik nama besar ketika anda tak bermain di Liga Champions. Namun Manchester United mampu mendatangkan Ibrahimovic dan Mkhitaryan. Akan sulit mempertahankan Sanchez, namun saya berpikir dari sudut pandang Arsene Wenger. Saya tidak punya masalah usai mendengar Wenger dipertahankan sebagai manajer Arsenal. Dia manajer brilian, saya beruntung pernah bekerja dengannya di Arsenal. Namun saya ingin melihat dia merekrut nama besar, pemain kelas dunia sejati. Mereka harus terus merebut trofi, saya tahu mereka baru menjuarai Piala FA. Saya hanya merasa mereka butuh pemain bintang untuk menjadi kompetitif, itulah yang diinginkan suporter.” nilai John Hartson.