Dian Sastrowardoyo bereaksi atas hebohnya lulusan UI

Aktris Dian Sastrowardoyo turut berkomentar terkait heboh seorang lulusan baru Universitas Indonesia (UI) menolak gaji di bawah Rp 8 juta perbulan. Dia memberi sindiran dengan menceritakan pengalaman kerja usai lulus kuliah.

Dian mengatakan pernah bekerja di salah satu kantor konsultan setelah lulus dari UI. Saat itu, menurutnya gaji yang diperolehnya kurang dari Rp 8 juta, meskipun 11 tahun lalu.

“Jamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama di bawah 8 jt. Tapi itu dulu ya taun 2008. 11 tahun yang lalu. Tapi asli gw bangga banget dan bersyukur banget udah dapat kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gw sempet ngartis (karena konotasinya jadi artis atau orang industri kreatif itu: gak kompeten),” ungkap Dian Sastrowardoyo lewat akun Instagram Story miliknya.

Pemain film Arjuna dan Lidahnya itu mengaku tidak menomorsatukan gaji saat bekerja. Baginya yang terpenting dalam bekerja adalah menjadi tempat belajar lebih baik lagi.

“Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri,” jelas Dian.

Pada pengujung tulisannya, Dian menyampaikan pesan untuk lulusan UI yang minta gaji Rp 8 juta lebih yang tengah viral tersebut.

“Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja udah alhamdulillah. People are getting laid off everyday now. Nggak ngaruh loe lulusan dari mana. Gw juga #lulusanui tapi biasa aja kalee,” tutup Dian.