Gores Mobil Lexus 1,4 Miliar Gadis Cantik ini Malah Mendapatkan Hadiah Tak Terduga

Inilah bukti bahwa kejujuran bisa merubah kehidupan seseorang 180 derajat sekalipun itu pahit. Ya apa yang dilakukan oleh Zhang Youquin gadis cantik 18 tahun asal Yunan, China ini mungkin tidak semua orang sanggup melakukan hal yang sama seperti dirinya, kebanyakan memilih untuk lari dari masalah daripada menanggung penyakit.

Tak sengaja menggores mobil Lexus seharga 1,4 Miliar gadis cantik ini malah mendapatkan hadiah tak terduga dari sang pemilik mobil. Kisah nyata Zhang Youquin yang baru-baru ini menjadi viral pantas untuk kita jadikan motivasi atas kejujuran yang telah ia lakukan.

Zhang Youquin adalah seorang gadis sederhana yang terlahir dari keluarga miskin. Namun semangatnya untuk belajar tak membuat ia menyerah untuk melanjutkan kuliah di Universitas Baoshan. Tiap hari ia bekerja serabutan demi mengumpulkan uang untuk biaya kuliah. Uang yang sudah terkumpul kemudian ia tabung di Bank seminggu sekali. Tapi ternyata uang yang terkumpul belum cukup juga, hingga Zhang memutuskan untuk meminjam uang di Koperasi.

Foto Zhang Youquin Gadis Cantik Berhati Malaikat

Zhang Youquin

Pada hari itu Zhang berencana pergi untuk menabung uang pinjamannya ke Bank, sialnya saat ingin memarkir sepedanya, ia tak sengaja menggores mobil Lexus ES350, mobil mewah yang harganya sekitar 1,4 miliar rupiah. Jika kebanyakan orang akan melarikan diri dari tanggung jawab karena tahu seberapa mahal biaya cat mobil Lexus ini tapi tidak untuk Zhang. Meski sangat ketakutan dimarahi Zhang memutuskan untuk tetap tinggal dan menunggu pemiliknya. Ketika sang pemilik mobil datang, Zhang meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Dengan wajah menunduk ia berkata, Paman apakah engkau pemilik mobil ini? Maafkan keteledoran saya karna saya tak sengaja menggores mobil Paman. Saya sangat menyesal, telah satu jam saya menunggu di depan mobil ini menunggu kedatangan paman. Bagaimanapun saya tetap salah, saya mengerti itu.

Namun sekiranya diperbolehkan, ringankanlah beban saya, agar saya diperbolehkan untuk mencicil biaya kerugian mobil paman yang lecet. Saya berjanji akan melunasinya dan tak kabur dari tanggung jawab. Agar paman percaya paman boleh datang ke rumah saya menemui ibu, tapi tolong jangan bicarakan tentang masalah ini kepada beliau biar saya saja yang menanggungnya.

Mobil Mewah Lexus yang Ditabrak Sepeda Zhang Youquin

Gores Mobil Lexus 1,4 Miliar

Tapi jauh diluar dugaan ketika mendengar permintaan maaf tulus dari gadis cantik itu, Pemilik mobil justru tersentuh dengan kejujuran dan keberaniannya. Padahal kalau gadis itu mau pergi begitu saja untuk tidak bertanggungjawab, ia pun tak mungkin mencari tahu siapa pelaku sebenarnya.

Ia sampai rela menunggu satu jam kedatanganku. Tak ada yang lebih pantas untuk tidak memberikan kompensasi ganti rugai kepadanya. Ya pemilik mobil itu benar-benar tidak menuntut sepeser rupiah pun kepada Zang, namun ia meminta izin untuk diperbolehkan bertamu ke rumah Zang.

Zhang Youquin menangis dan berkali-kali mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati pemilik mobil itu. Setelah pemilik mobil itu sampai dirumah Zhang, barulah ia tahu kalau Zhang dari keluarga miskin dan orangtuanya juga menceritakan kalau Zhang baru saja mendapatkan pinjaman uang dari koperasi sebesar 16 juta untuk biaya masuk uang kuliahnya. Sang ibu bercerita kalau Zhang menjadi tulang punggung keluarga, ia juga yang mencari uang untuk makan sekeluarga dan adik-adiknya sementara ayah Zhang sudah lama meninggal dunia.

Skip skip skip pemilik mobil itu bercerita kepada atasannya direktur firma properti tempat ia bekerja. Direkturnya sangat takjub akan kejujuran gadis cantik itu. Ia berkata bahwa perbuatannya sudah benar untuk tidak membebankan biaya perbaikan mobil dan selanjutnya ia menyuruh anak buahnya agar Zhang Youquin bersama ibunya datang ke kantor besok.

Buah dari Kejujuran, Kuliah Gratis sampai Lulus 

Tak tahu apa yang hendak direncanakan oleh Direkturnya. Ia menurut saja dan menjemput Zhang Youquin dan ibunya keesokan hari. Setelah bertemu dengan sang Direktur, ternyata Zhang mendapatkan hadiah tak terduga. Uang pinjaman sebesar 16 juta dibayar lunas oleh sang Direktur, selain itu seluruh biaya kuliah dan uang makan sehari-hari keluarga Zhang ditanggung sepenuhnya oleh Direktur baik hati itu.

Gores Mobil Lexus 1,4 Miliar Gadis Cantik ini Malah Mendapatkan Hadiah

Dan saat lulus kuliah nanti Zhang dipastikan langsung bekerja di perusahaannya tanpa mengikuti tes apapun. Bukan hanya Zhang dan ibunya yang menangis terharu dengan kebaikan sang Direktur. Tapi pemilik mobil itu juga ikut menangis, ia tak menyangka kalau bos nya itu benar-benar berhati mulia, padahal ia sendiri tahu banyak orang yang memimpikan bisa bekerja di perusahaan bergengsi miliknya. Proses seleksi penerimaan karyawan sangat sulit, tapi tidak untuk Zhang nanti, ia memang pantas mendapatkan hadiah dari kejujurannya.