Menonton FIlm horor selalu menimbulkan sensasi tersendiri. Meski sering merasa takut dengan para hantu yang ada di dalamnya, namun tetap saja film horor bikin penasaran. Kamu salah satu yang merasa tertantang dengan film horor? Cek 10 film horor paling menakutkan berikut ini!

Menonton FIlm horor selalu menimbulkan sensasi tersendiri. Meski sering merasa takut dengan para hantu yang ada di dalamnya, namun tetap saja film horor bikin penasaran. Kamu salah satu yang merasa tertantang dengan film horor? Cek 10 film horor paling menakutkan berikut ini!

 

1. Evil Dead

Film yang diproduksi tahun 2013 ini memaparkan cerita mengenai sekelompok anak muda yang menemukan kabin di dalam hutan. Lalu, di sana mereka membaca sebuah buku yang ternyata berisi mantra untuk membangunkan arwah yang paling menyeramkan dari neraka. Hantu-hantu di sini nggak hanya bikin kaget, tapi juga mengerikan dengan wajah yang rusak.

 

 

2. The Conjuring

Sebelum film terbarunya yang saat ini sedang tayang di bioskop booming, film The Conjuring pertama yang dirilis 2013 lalu telah berhasil menyelimuti banyak orang dengan ketakutan. Film ini menceritakan tentang sebuah rumah yang dikutuk oleh seorang pemuja setan bernama Bathseba. Rumah yang pernah dihuni Bathseba akhirnya dihuni oleh keluarga Perron yang terpaksa harus berhadapan dengan kutukan tersebut.

 

 

3. Insidious

Film yang pertama kali tayang pada tahun 2010 ini menjadi salah satu film horor yang fenomenal. Pada Insidious chapter pertama, berkisah tentang seorang anak kecil yang nggak bisa bangun dari ridurnya selama berbulan-bulan. Rupanya, arwah anak kecil tersebut terjebak di dunia lain bersama iblis yang menyeramkan. Di tahun-tahun berikutnya, menyusul kisah lanjutannya dalam Insidious Chapter 2 dan Insidious Chapter 3. Berani movie marathon film ini sendirian?

 

 

4. The Eye

Kamu masih ingat dengan film yang booming di tahun 2008 ini? The Eye berkisah tentang seorang cewek buta yang mendapatkan donor mata. Akan tetapi, setelah matanya diganti dengan yang baru, ia malah jadi bisa melihat hal-hal aneh dan menyeramkan di sekitarnya.

 

 

5. Poltergeist

Film ini sudah booming sejak versi pertamanya diluncurkan pada era 80-an. Di tahun 2015 lalu, 20th Century Fox memproduksi versi terbarunya yang nggak kalah menakutkan. Ceritanya tentang  sekumpulan arwah penasaran yang mengganggu keluarga yang menghuni rumah bekas kuburan. Seramnya lagi, para arwah menculik anak perempuan di rumah itu dan dibawa ke dunia lain. OMG, serem banget!

6. The Ring

Sama seperti The Eye yang diadopsi dari kisah hantu Jepang. The Ring yang langsung mencuri ketakutan banyak orang di tahun 2002 ini menceritakan tentang sebuah video bergambar cincin. Video bukan sembarang video, jika seseorang menonton video ini, ia akan mati dalam tujuh hari setelah menonton.

 

 

7. The Exorcist

Dari sekian banyak film horor yang bertemakan pembebasan arwah dari tubuh manusia, film The Exorcist bisa dibilang juaranya. Diadaptasi dari novel milik William Peter Blatty, film horor yang pertama kali ditayangkan tahun 1973 ini menghadirkan sederet scene mengerikan yang bikin terbayang bahkan waktu filmnya sudah selesai. Dare to watch?

 

 

8.  The Omen

Menengok kembali film horor di tahun 70-an, tepatnya tahun 1976, The Omen menjadi salah satu film menakutkan yang wajib ditonton karena tema besar tentang agama dan setan menjadikannya kisah horor yang luar biasa. Nggak heran kalau para kritikus film memberi review positif tentang film ini.

 

 

9. The Sixth Sense

Kesan cerdas dan mengerikan yang dipaparkan dalam satu frame. The Sixth Sense adalah kisah tentang seorang anak yang memiliki indera keenam dan dapat berkomunikasi dengan arwah-arwah orang yang sudah mati. Meski telah menyadari kemampuannya tersebut, ia tetap merasa takut setiap kali arwah-arwah itu muncul, karena wujud mereka benar-benar mengerikan.

 

 

10. Shutter

Film yang dirilis tahun 2004 ini merupakan film produksi Thailand. Film horor mengenai dendam seorang hantu wanita yang dipaparkan dengan sangat kompleks. Hantu wanita tersebut terus mengganggu tokoh yang bernama Jane. Karena penasaran, Jane pun mencari tahu hal terkait hantu tersebut. Tanpa disadari, Jane rupanya telah banyak diberika semacam kode oleh sang hantu lewat foto-foto hasil jepretan tokoh bernama Tun.