Kisah Nyata dari 10 Film Horor Ini Bikin Merinding

Hayoo…, siapa yang berani nonton sendirian?

Salah satu tujuan film horor dibuat adalah buat nakut-nakutin penonton. Bikin lo kebayang-bayang terus sampe mimpi serem. Buat lo yang nggak percaya atau bisa dibilang bukan orang penakut pasti bakal ngerasa film horor adalah sebuah cerita fiksi. Tapi apa jadinya kalo film yang lo tonton itu sebenernya terilhami dari kisah nyata, dan cerita di balik film itu ternyata jauh lebih horor dari filmnya?? Dilansir dari Wonderslist ini nih kejadian nyata dari 10 film horor yang bikin lo nggak bisa tidur… Hihihihi..

 

10. The Exorcism of Emily Rose (2005)

horor2

The Exorcism of Emily Rose di produksi tahun 2005 yang diperankan oleh Laura Linney and Tom Wilkinson. Bercerita tentang kisah nyata pengalaman hidup Anneliese Michel di tahun 1952. Anneliese mengalami kejang pertama kali di usia 17 tahun. Dan didiagnosa epilepsi karena depresi, sering berhalusinasi dan berpotensi buat bunuh diri. Anneliese sering denger suara iblis dan akhirnya masuk rumah sakit jiwa. Tapi halusinasinya nggak berkurang sampe akhirnya seorang pendoa di rumah sakit tau kalo Anneliese kerasukan setan. Makin lama kondisi Anneliese makin buruk, dari melukai diri sendiri, makan lalat, sampe minum air seninya sendiri. Kurang lebih 67 sesi eksorsisme atau pengusiran setan dilakukan, masing-masing berdurasi selama empat jam dan berlangsung sampe sepuluh bulan. 1 Juli 1976 akhirnya Anneliese meninggal. Hasil outopsi menunjukan kalo ia menderita dehidrasi parah, kekurangan gizi, demam, dan pneumonia. Sebelum meninggal, ia menolak buat makan karna menurut dia nggak makan bikin pengaruh iblis bakal berkurang. Kata-kata terakhir Anneliese sebelum meninggal adalah “Mother, I’m afraid.”

 

9. The Conjuring (2013)

horor3

Film supranatural-horor Amerika ini diproduksi tahun 2013. Berdasarkan kisah Roger Perron dan istrinya Carolyn serta kelima anak perempuan mereka Andrea, Nancy, Christine, Cynthia, dan April yang pindah ke rumah baru di Rhode Island pada tahun 1970. Hari pertama di rumah baru mereka ngalamin kejadian aneh kayak furniture yang gerak sendiri sampe suara bisikan aneh di seluruh rumah. Dan hantu yang paling bahaya yaitu Batsyeba Thayer. Thayer lahir di Rhode Island pada tahun 1812. Menikah dan memiliki seorang putra, Herbert L.Sherman, yang lahir ketika Batsyeba berusia 37 tahun. Ia percaya kalo dia punya tiga anak lainnya, nggak ada satupun yang bertahan dan meninggal di usia muda. Kecurigaan tumbuh ketika salah satu bayinya meninggal. Ketika bayi diperiksa, penyebab kematian adalah karena jarum besar yang telah tertusuk di dasar tengkorak bayi. Orang-orang di kotanya percaya kalo dia mengorbankan anak-anaknya kepada setan. Batsyeba meninggal karena usia tua pada 25 Mei 1885. The Perron yakin bahwa semangat Batsyeba itu menghantui rumah mereka. The Perron meminta bantuan dari Ed dan Lorraine Warren, yaitu peneliti paranormal. Pada tahun 1980, The Perron akhirnya menjual rumah mereka dan pindah. Putri mereka, Andrea, menulis sebuah buku tentang pengalaman mereka. Sampe hari ini rumah yang mereka tempatin masih berdiri.

 

8. The Rite (2011)

horor4

The Rite adalah sebuah film horor-thriller 2011 berdasarkan buku Baglio The Rite: The Making of a Modern Exorcist. Pastor Gary Thomas, diperankan oleh Colin O’Donoghue dalam film, ceritanya menghadiri kelas eksorsisme setelah tiba di Roma pada tahun 2005. Pastor Thomas inget kasus seorang wanita bernama ‘Lisa’. Di usia 20-an ia dibawa ke kantor Pastor Thomas oleh anggota keluarganya. Mereka mengklaim bahwa ia menderita kerasukan. Thomas merasa kehadiran ‘orang lain’ di ruangan ketika ia tiba, dan ketika ia mulai berdoa, wajahnya mulai menjadi terdistorsi. Lisa kemudian berbicara dalam bahasa nggak dikenali. Pastor Thomas ngeliat ular di matanya, yang ia diakui sebagai kerasukan setan dan Lisa menjerit ketika ia meletakkan salib pada dirinya.

 

7. The Possession (2012)

horor5

The Possession merupakan film horor yang terinspirasi oleh laporan surat kabar tentang sebuah keluarga yang melawan iblis yang terkenal dengan sebutan “Dybbuk”. Dalam cerita rakyat bangsa Yahudi. Roh dalam kotak Dybbuk disebutkan mampu merasuki tubuh manusia dengan tujuan untuk melahap mereka. Sewaktu makan malam secara nggak sadar Em menusuk jari ayahnya, ayahnya (Kevin Mannis) penasaran dengan berubahnya tingkah laku Em, setelah melakukan pengusutan Mannis pun mengetahui kalau Em terkena kutukan dan dirasuki arwah yang bersemayam di dalam kotak tersebut.

 

6. The Haunting in Connecticut (2009)

horor6

Salah satu film horor yang diangkat dari kisah nyata adalah film berjudul “Haunting in Connecticut” yang tayang pada 2009. Film itu mengisahkan tentang keluarga Campbell terdiri dari Sara dan Peter pindah ke Connecticut supaya dekat dengan dokter anak mereka, Matt. Matt didiagnosis menderita kanker. Tapi setelah pindah ke rumah baru ini, perilaku Matt semakin aneh. Matt menyalahkan rumah baru mereka yang dikatakannya berhantu. Sara kemudian meminta pertolongan seorang pendeta, dan roh-roh di rumah itu sepertinya lenyap. Tapi kondisi Matt tiba-tiba menjadi buruk dan kehidupan Sara berserta seluruh anggota keluarga berada dalam bahaya.

 

5. When the Lights Went Out (2012)

horor7

Diceritakan berdasarkan kisah nyata. hantu yang bergentayangan dikenal dengan “The Black Monk from Pontefract” ada di rumah Joe Pritchard di 30 East Drive, West Yorkshare. Menurut Jean Pritchard diduga ada gangguan supranatural dari hantu tersebut. Di antaranya barang yang suka kelempar dengan sendirinya, hawa dingin di ruangan, genangan air di sekitar rumah, dan suara-suara aneh. Sampe akhirnya hantu tersebut menarik leher dan menyeret putri Joe, Diana. Nggak ada yang tau kisah hantu ini sampe akhirnya Colin Wilson menulis buku tentang kejadian ini di tahun 1981 dan jadi terkenal di kalangan pecinta paranormal.

 

4. Open Water (2003)

horor8

Susan dan Daniel adalah sepasang suami istri yang milih liburan buat berhenti sejenak dari kehidupan mereka. Akhirnya mereka milih buat menyelam sebagai kegiatan liburan. Pertamanya asik tapi akhirnya mereka sadar kalo kapal mereka udah nggak ada. Mereka tiba-tiba panik karena sadar daerah itu terdapat banyak banget ikan hiu ganas. Setelah beberapa saat, mereka mulai merasa kedinginan, lelah, dehidrasi dan yang lebih buruk, mereka harus bergelut dengan ikan-ikan hiu.

 

3. Black Water (2007)

horor9

Grace dan kekasihnya Adam ngajak Lee adik Grace buat nikmatin liburan di laut saat mereka bertiga berada di Australia Utara. Dalam waktu singkat, ketiga wisatawan ini berangkat ditemani Jim, sang pemandu wisata. Namun ternyata dihutan itu dihuni oleh buaya yang memakan manusia. Grace, Adam, dan Lee mencoba meloloskan diri dengan cara berpindah dari satu pohon ke pohon yang lain namun gagal. Adam yang nekat kemudian berusaha kembali ke perahu dengan harapan sang buaya sudah pergi, celakanya, Adam salah dan kini tinggal Grace dan Lee yang harus mencari cara untuk menyelamatkan diri dari buaya ganas ini.

2. Amityville Horror (2005)

horor10

Pada Desember 1975, pasangan suami istri George Lutz, Kathy Lutz dan 3 anak mereka pindah ke rumah baru di 112 Ocean Avenue, Amityville. Di rumah ini, mereka mengaku diganggu roh jahat mulai dari penampakan, kesurupan, sampai gangguan fisik terhadap George, Kathy dan anak-anak mereka. Mereka hanya sanggup bertahan 28 hari di rumah tersebut. Usut punya usut, setahun sebelumnya rumah itu dihuni oleh keluarga DeFeo. Anak sulung mereka, Ronald DeFeo Jr menembak mati kedua orang tua dan 4 saudara kandungnya. Ronald kini dipenjara karena pembunuhan massal dan berencana. Tapi semua percaya, korban pembunuhan Ronald bergentayangan di rumah tersebut. Amityville House dijual oleh pemiliknya pada Agustus 2010. Rumah hantu dibuka untuk umum dan ratusan wisatawan antri panjang buat ngeliat isi rumah tersebut. Tapi, kamar tidur di lantai 2, tempat keluarga De Feo dibantai dan ruang bawah tanah, tidak boleh dimasuki pengunjung, nggak tau kenapa.

 

1. Psycho (1998)

horor11

Film PSYCHO mengisahkan tentang seorang pembantu rumah tangga bernama Marion Derek. Ia telah lama bekerja pada seorang majikan kaya raya. Hingga kemudian Marion Derek terbelit masalah yang cukup pelik. Yaitu ketika kekasihnya yaitu Sam Lomis terbelit hutang sebanyak empat ratus juta dolar. Setelah berhasil mencuri uang dari majikannya, Marion Derek segera memilih untuk kabur dan bermalam di motel. Namun ternyata Marion Derek telah salah memilih motel. Karena ternyata motel tersebut dimiliki oleh seorang psikopat bernama Norman. Kepribadian tersebutlah yang membuat Norman melakukan berbagai hal gila termasuk salah satunya adalah membunuh tamu-tamu yang datang ke motel miliknya.

Gimana?? Yang belom nonton, coba ditonton satu-satu filmnya. Tapi jangan nonton sendirian ya, takut setannya pindah di sebelah kamu. Hihihi..