Kata 5 Peramal soal Indonesia 2019, dari Bencana hingga Artis !

Sebagian masyarakat percaya takdir manusia sudah ditentukan oleh Tuhan dan manusia tidak dapat mengetahui apa yang telah dituliskan-Nya. Namun, sebagian lainnya percaya bahwa beberapa manusia diberikan kemampuan spesial oleh pencipta untuk mampu memprediksi apa yang bakal terjadi di waktu yang akan datang.

Di Indonesia ada beberapa peramal yang sudah terkenal mampu memberikan prediksi situasi yang akan datang. Seperti lima peramal tanah air berikut ini yang memprediksi beberapa kejadian yang akan berlangsung di 2019.

1. Mbak You

Paranormal Kejawen Mbak You meramal kejadian-kejadian yang diperkirakan bakal terjadi di tahun 2019. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Mbak You memperingatkan adanya bencana di 2019. Bencana ini mulai dari gunung meletus hingga naiknya air laut atau tsunami.

Wilayah Indonesia yang mengalami bencana menurut Mbak You adalah daerah berinisial M, B, dan J. Selain bencana, Mbak You memprediksi akan ada dua artis senior dan artis muda Indonesia akan meninggal. Kecelakaan pesawat juga akan kembali terjadi di 2019.

“Pesawat merah dan selain merah akan mengalami kecelakaan. 2019 ada juga tokoh penting di dunia hiburan inisial T dan A yang meninggal karena sakit. Juga di dunia politik akan kehilangan.” ujar Mbak You dalam keterangan fotonya.

2. Mbah Mijan

Peramal kontroversial Mbah Mijan mengatakan artis berinisial NM akan terjerat kasus hukum di tahun 2019. Mbah Mijan juga mengatakan Syahrini akan melepas masa lajangnya. Bahkan Mbah Mijan mengaku sangat yakin Syahrini akan menikah dengan Reino Barack.

Mbah Mijan memprediksi banyak artis yang menikah di tahun 2019. Namun, di saat yang bersamaan banyak pula yang bercerai seperti pasangan artis dengan inisial R dan N. Di dunia politik Mbah Mijan mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok, bakal kembali ke dunia politik setelah bebas pada Januari mendatang.

3. Roy Kiyoshi

Menurut peramal sekaligus presenter Roy Kiyoshi, di tahun 2019 industri hiburan tanah air bakal mengalami kemajuan pesat, khususnya dunia perfilman. Roy Kiyoshi juga memprediksi banyak pendatang baru muncul di dunia hiburan namun melalui sensasi, bukan prestasi.

Selain yang baru, artis lama Indonesia juga ada yang akan merekayasa cerita demi mendapat perhatian.

“Artisnya banyak yang jual sensasi daripada prestasi. Jumlahnya sama aja sih, cuma yang sensasi ini yang lebih dilihat.”

4. Beby Djenar

Peramal kartu tarot Beby Djenar. (Sumber: YouTube)

Peramal kartu tarot Beby Djenar meramal perjalanan cinta musisi Syahrini. Menurutnya Syahrini baiknya tidak buru-buru mencari jodoh. Beby Djenar mengtakan Syahrini sebaiknya tidak memaksakan diri untuk menikah di tahun 2019. Berkaitan dengan situasi alam, Beby Djenar mengatakan situasi perairan Indonesia pada 2019 tidak kondusif.

“Masyarakat daerah pantai lebih meningkatkan kewaspadaan. Yang saya lihat musibah lebih ke arah air di 2019. Akan muncul satu virus yang sebenarnya sudah lama, disebabkan oleh hewan berkaki dua. Virus yang menyerang di 2019 adalah yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan pernapasan manusia.” ujarnya.

5. Ki Kusumo

Paranormal Ki Kusumo. (Sumber: YouTube)

Paranormal Ki Kusumo melalui kanal YouTube pribadinya mengatakan tahun 2019 akan ada bencana alam banjir, gempa bumi, longsor, gunung merapi, hingga tsunami. Karena 2019 adalah tahun Babi Tanah, menurut Ki Kusumo Babi menyimbolkan kemakmuran, sehingga akan banyak usaha yang berkembang pesat.

Di dunia politik, Babi menyimbolkan kerakusan, banyak orang yang memanfaatkan berbagai macam cara untuk mengesahkan tujuannya pribadi. Namun perekonomian dikatakan Ki Kusumo akan membaik. Menurut Ki Kusumo, di 2019 banyak artis tanah air yang ceroboh dan telalu cepat mengambil keputusan.