Mengejutkan, Ini 5 Fakta dari Serial Horor The Haunting of Hill House

Tidak banyak serial horor yang menarik perhatian masyarakat dengan plot cerita cukup mengejutkan. Beberapa serial yang pernah mewarnai industri serial adalah “The Walking Dead” dan “American Horror Story”. Keduanya menjadi serial paling terkenal dengan season yang masih berjalan hingga saat ini.

Di tahun 2018 ini terdapat serial horor yang ternyata menggebrak berjudul “The Haunting of Hill House”. Serial original dari Netflix ini mulai ditayangkan pada pertengahan Oktober 2018 dengan rating dari IMDB sekitar 8,9 dari 10. Sedangkan Rotten Tomatoes memberikan rating 92 persen dari 100 persen yang menunjukkan epicnya seri ini

Berikut ini adalah 5 fakta mengenai “The Haunting of Hill House” milik Netflix!

1. Hasil adaptasi dari novel milik Shirley Jackson dengan judul sama

Mengejutkan, Ini 5 Fakta dari Serial Horor The Haunting of Hill House

Ternyata seri yang diproduksi oleh Netflix ini adalah hasil adaptasi dari novel di tahun 1959 berjudul sama milik Shirley Jackson. Namun tidak sepenuhnya sama, seperti dilansir dalam Insider, sebagai bentuk reimagining bukan adaptasi.

Beberapa istilah yang masih digunakan dari novel milik Shirley Jackson salah satunya adalah “cup of stars”. Istilah tersebut digunakan Nelly, salah satu pemain untuk menyebut cangkir miliknya.

2. Terinspirasi dari bangunan berhantu

Mengejutkan, Ini 5 Fakta dari Serial Horor The Haunting of Hill House

Shirley Jackson sendiri ketika membuat novel ini ternyata terinspirasi dari berbagai bangunan atau rumah berhantu. Rumah tersebut adalah Winchester Mystery House dari film “Winchester” yang memberikan kesan luar biasa menakutkan di kawasan California seperti dilansir dalam Express.

Meskipun tidak berdasarkan kisah nyata, namun plot yang menarik menjadi salah satu alasan tetap ditontonnya serial ini.

3. Terdapat banyak hantu tersembunyi yang kamu lewatkan bila hanya sekali menonton

Mengejutkan, Ini 5 Fakta dari Serial Horor The Haunting of Hill House

Bila kamu belum pernah menonton serial ini maka cobalah untuk lebih memperhatikan tayangannya dalam berbagai scene. Beberapa hantu tersembunyi akan muncul di tempat yang tidak disangka seperti dilansir dalam Vulture. Hantu-hantu tersebut muncul seperti ketika di episode pertama, lebih tepatnya di bawah tangga dengan seolah-olah hanya mengintip.

Lalu, lainnya seperti ketika adanya hantu bersembunyi di balik jam, dapur, dan masih banyak lagi. Kuncinya adalah perhatikan bila ingin menemukan mereka ya!

4. Stephen King, pengarang buku horror terkenal ini memuji serial “The Haunting of Hill House”

Karya-karya horror Stephen KIng tidak dapat diragukan lagi mampu untuk membuat semua orang merinding namun terlalu penasaran bila ingin berhenti. Beberapa karyanya seperti “It” yang difilmkan menjadi film paling ditunggu untuk sekuelnya.

Ternyata, Stephen King sendiri menikmati tontonan horror “The Haunting of Hill House” di Netflix. Ia menyatakan karya revisionis milik Mike Flanagan ini sebagai karya dari orang jenius.

5. Kemungkinan adanya “The Haunting of Hill House” season 2!

Mengejutkan, Ini 5 Fakta dari Serial Horor The Haunting of Hill House

Meskipun tidak adanya konfirmasi dari pihak sutradara, Netflix, dan semua orang dibalik layarnya namun pemain dari serial ini memberikan sedikit bocoran.

Oliver Jackson-Cohen, salah satu pemain seri ini menyatakan bahwa akan menjadi semakin menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan sutradara Mike Flanagan, Netflix, dan Paramount terhadap season 2 seperti dilansir dalam Digital Spy.

Terdapat banyak pilihan cerita untuk kelanjutan dari serial ini. Namun yang menentukan tergantung oleh orang di balik layar tersebut. Yuk, kita tunggu!