Sempat Ditolak 2 RS, Ia Akhirnya Berhasil Melahirkan Bayi Seberat 5 Kg!Begitu Tahu Prosesnya, Netizen Teriak:”Kasih Ibu Sepanjang Masa!”

Kebanyakan orang tua pasti akan berkata pada anaknya yang tengah hamil,”Makan yang banyak ya! Biar ibu dan anak sama-sama sehat. Biar anakmu juga gemuk dan cukup gizi.” Namun, perlu diketahui pula bahwa memiliki janin yang gemuk belum tentu merupakan hal yang baik. Salah satunya seperti kisah satu ini…

Ada seorang wanita 25 tahun asal Australia yang tengah hamil dan hendak menjalani proses persalinan. Sayangnya tidak ada satupun rumah sakit yang mau menerimanya karena ia memiliki janin seberat 5,17 kilogram! Sejak minggu ke 36 kehamilannya, ia telah ditolak oleh 2 rumah sakit. Akhirnya, ia dan sang suami harus menempuh perjalanan jauh untuk mencari rumah sakit yang bersedia menerimanya untuk melahirkan bayi tercinta.

Menurut berita dari media di Australia, 9News ada seorang wanita bernama Ali De Strang yang sedang menjalani minggu ke 36 kehamilan. Ali awalnya pergi ke rumah sakit di Queensland dan bersiap-siap untuk menjalani proses persalinan, namun begitu mengetahui bahwa janinnya begitu besar, pihak rumah sakit pun menolak Ali. Kata pihak rumah sakit,”Peralatan rumah sakit ini tidak cukup mumpuni. Jika Anda melakukan proses persalinan di sini, bahayanya terlalu besar.”

Rumah sakit itu lalu merujuk Ali ke rumah sakit lainnya yang berjarak kurang lebih 250 kilometer. Sedangkan kondisi Ali ketika itu telah mengalami pembukaan 1. Dokter akhirnya memberikan obat untuk Ali untuk memperlambat proses persalinan. Ketika itu Ali sangat marah, katanya,”Mengapa mereka tidak membiarkan saya melahirkan bayi ini? Dia mungkin sama seperti bayi biasa pada umumnya.”

Selanjutnya Ali harus menempuh perjalanan 105 kilometer untuk memeriksakan kondisinya dan diberi tahu bahwa dirinya mengandung ‘bayi raksasa’ dan menyuruhnya untuk pulang. Selama 3 minggu, Ali dan sang suami harus bolak balik ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Sudah sampai minggu ke 39, Ali pun sudah tak tahan lagi karena perutnya sudah sangat sakit. Namun, lagi-lagi pihak rumah sakit mengatakan bahwa mereka tidak memiliki fasilitas yang mumpuni dan Ali harus pergi ke rumah sakit lain sejauh 265 kilometer. Pada waktu itu, sang suami sedang bekerja di tempat yang jaraknya 1400 kilometer, dan Ali hanya ditemani oleh ibu dan putra pertamanya yang baru berusia 2 tahun.

Setelah menempuh perjalanan 265 kilometer, Ali akhirnya bisa menjalani proses persalinan dan melahirkan anaknya. Namun, dalam proses persalinan, dokter sulit untuk mengeluarkan bayi karena pundaknya yang terlalu lebar. Bayi dari Ali pun sempat mengalami masalah pernafasan. Akhirnya, setelah berusaha selama beberapa jam, anak kedua Ali pun lahir dengan sehat! Anak ini diberi nama Layn dengan berat 5,17 kilogram!

Setelah proses persalinan, Ali sempat mengalami gangguan stress dan sedikit trauma karena bayinya yang begitu besar. Selain itu, Ali juga sempat mengalami gangguan punggung. Demi melahirkan sang anak, Ali telah menempuh perjalanan total sebanyak 1370 kilometer! Ali mengatakan,”Aku awalnya ingin memiliki anak ketiga lagi, aku ingin memiliki satu anak perempuan lagi. Tapi, setelah kejadian ini nampaknya aku harus mengubur impian itu dalam-dalam.”

Mengetahui perjuangan Ali yang begitu besar, banyak orang pun merasa begitu kagum. Lagi-lagi dibuktikan perjuangan dan pengorbanan seorang ibu. Semoga kondisi Ali bisa cepat stabil dan anak-anaknya pun bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti. ^^