Tes Psikologi: Cari Tahu Seberapa Cepat “Amarahmu Meledak”! Dari Gambar di Bawah Ini, Sisi Wajah Mana yang Pertama Kali Kamu Lihat?

Emosi adalah perwujudan dari tingkat pengendalian diri dan kualitas pribadi seseorang. Selalu ada saja segala macam masalah dalam hidup yang memancing kemarahan. Melalui tes ini, kamu akan mengetahui seberapa cepat kemarahan kamu akan meledak. Dari gambar wajah di bawah ini, kamu pertama kali melihat sisi sebelah mana?

A. Depan

Pada dasarnya kamu adalah orang yang baik dan tidak mudah marah untuk hal kecil. Tapi, sekalinya ada sesuatu yang menyentuh garis batasmu atau ada hal yang menyakiti orang yang kamu cintai, maka kamu akan meledak seketika. Kondisi ini tentu saja akan mengagetkan semua orang di sekitarmu. Di mata orang lain, kamu adalah orang yang memiliki kepribadian yang baik.


Sedangkan dalam hal pekerjaan, umumnya kamu tidak akan marah dan tetap tenang sehingga bisa mencari penyelesaian masalah. Selain itu, kamu juga adalah orang yang to the point dan serius dalam melakukan sesuatu, serta mengejar kesempurnaan. Saat bertemu dengan rekan yang merepotkan, meskipun pada awalnya kamu mengumpat, tapi diam-diam kamu juga akan membantu mereka hingga tuntas. Singkatnya, kamu adalah teman yang sangat baik dan juga merupakan mitra yang baik dalam kerja sama bisnis.

B. Samping

Secara umum, kadar emosi kamu sebenarnya tidaklah buruk. Tetapi, ketika berinteraksi dengan orang lain, tingkat emosi kamu seringkali naik dan turun karena berbagai faktor. Saat orang-orang melakukan hal yang tidak sesuai dengan hatimu, kamu akan meledak. Kemampuan pengendalian emosimu sebenarnya tidak buruk, tapi dalam beberapa hal kamu dapat lepas kendali dengan cepat. Akan lebih baik jika kamu belajar untuk lebih mengendalikan emosimu, terutama di depan orang-orang. Selalin itu, kamu memiliki rahasia di dalam hatimu dan ada bagian dari dirimu yang kamu sembunyikan dari orang lain.

C. Keduanya

Kamu adalah orang yang berpikiran terbuka. Kamu sebenarnya tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi pada orang-orang di sekitarmu, jadi secara umum tidak ada hal yang bisa memancing kemarahanmu. Tapi, di samping itu, kamu juga memiliki prinsip-prinsip tersendiri dan jika ada seseorang yang bersinggungan dengan prinsipmu, kamu akan kehilangan kesabaran seketika. Namun, dalam kesempatan lainnya kamu lebih sering tertawa santai dan tidak menggunakan hatimu.