Ternyata Saat Tidur di Hotel Sebaiknya Kita Menyalakan “Lampu Toilet”! Inilah “3 Alasan” di Baliknya!

Saat bepergian keluar kota atau keluar negeri, seringnya kita akan menginap di sebuah hotel. Ternyata ada beberapa hal yang harus kita pahami saat kita menginap di hotel lho! Demi keamanan dan kenyamanan saat menginap.

Ketika kamu menginap di sebuah kamar hotel, pastikan kalau lampu kamar mandinya atau lampu toiletnya tetap menyala sepanjang waktu. Lho kenapa? Apa alasannya?

Ini lho 3 penjelasan yang bakal bikin pikiran kamu jadi lebih terbuka. Disimak ya~

Cekidot

Alasan pertama : Baik untuk melarikan diri saja terjadi kecelakaan atau hal tak terduga.

Biasanya kamar mandi hotel berada di paling depan dekat dengan pintu masuk. Bila ada orang tak dikenal masuk sembarangan kamu akan dengan cepat bangun dan melihat sosok orang tersebut. Kamu akan bisa cepat berpikir apa yang harus kamu lakukan untuk menyelamatkan diri.

Alasan kedua : Saat ke kamar mandi di malam hari akan lebih nyaman.

Saat tidur di hotel, biasanya malam hari kita suka terbangun karena ingin ke toilet. Saat itu pasti kondisi kita masih setengah sadar sehingga akan sangat sulit menemukan saklar lampu. Jika lampu sudah stand by menyala, kamu akan lebih mudah menggunakan toilet tersebut.

Alasan ketiga : Tidur akan lebih lelap.

Percaya tidak percaya menurut data penelitian, menyalakan lampu toilet akan membuat tidur kita jadi lebih lelap. Mungkin kamu akan berpikir kalau sinar lampu tersebut justru akan membuat kita susah tidur. Tapi jawabannya TIDAK!

Lampu kamar mandi jauh lebih redup dan jauh dari tempat tidurmu sehingga hal itu tidak akan mengganggumu. Berada di tempat asing sadar atau tidak sadar akan membuatmu merasa asing dan tidak aman.

Biasanya jadi suka muncul pikiran-pikiran yang aneh dari dalam benak. Nah kalau kamu menyalakan lampu setidaknya hal itu akan mengurangi rasa takutmu dan kamu bisa tidur nyenyak.