10 Sejarah Misterius Penemuan Secara Tidak Sengaja, Keberuntungan atau Kebetulan yang Menakjubkan?!!

Para arkeolog hidup dengan mencari harta dunia yang tertanam di Bumi. Penemuan rangka manusia, situs bangunan-bangunan kuno dan sebagainya adalah hasil kerja para arkeolog.

Namun, ada juga beberapa temuan yang tidak dilakukan oleh ahli tetapi oleh masyarakat awam namun temuannya mencatat sejarah yang berharga.

Lihat 10 penemuan yang tidak disengaja tentang harta ini, cukup memberi kejutan pada kita.

# 1 Seorang petani menemukan gading mammoth (sejenis gajah purba)

(Foto :Jurnalteman)

James Bristle dan petani lainnya membajak ladang kacang kedelai dan tiba-tiba menyadari ada sesuatu yang keras di bawah tanah. Setelah digali, mereka telah mendapati tengkorak dengan gading mamut berusia hampir 15.000 tahun!

Kejadian mengejutkan ini terjadi pada tahun 2015 di selatan Michigan sehingga membuktikan keberadaan awal di Amerika pada waktu itu. Seorang ahli penelitian mammoth Daniel Fisher dari University of Michigan telah menegaskan bahwa mammoth telah dibunuh oleh manusia pada waktu itu.

# 2 Penemuan harta karun Childeric

(Foto: Jurnalteman)

Gambar di atas adalah cincin yang merupakan bagian dari harta pusaka Childeric, Raja Merovingian. Ini adalah cincin emas (diameter) 27mm sehingga membuktikan bahwa Childeric memiliki jari besar dan gemuk.

Selain cincin itu, orang itu juga menemukan ratusan koin emas, pedang emas dan batu merah delima, alat pengancing kuda, obor emas, kepal kerbau emas, dan 300 ekor lebah emas!

# 3 Manusia Grauballe: Mumi unik

(Foto :Jurnalteman)

Beberapa pekerja sedang menggali tanah untuk dijadikan sebagai bahan api dan baja tetapi tiba-tiba menemukan sesuatu yang aneh. Penemuan ini dikatakan sebagai Manusia Grauballe yang telah dimumikan dengan rambut dan kuku yang masih utuh bahkan setelah waktu yang lama.

Pada tahun 1955, mayat itu telah dipindahkan ke Museum Moesgaard dekat Aarhus sebagai pameran publik. Bahkan, tubuh mumi masih memiliki jari dan memungkinkan para ilmuwan untuk mengambil sidik jari mereka.

# 4 Apakah manusia hobbit benar-benar ada?

(Foto : Jurnalteman)

Sekelompok arkeolog dari Australia dan Indonesia telah melakukan investigasi untuk membuktikan migrasi manusia dari Asia ke Australia. Sebaliknya, mereka telah menemukan kerangka hominin yang lengkap.

Apakah hobbit adalah asal mula pembentukan manusia modern? Atau apakah mereka spesies manusia yang berbeda? Misteri ini tetap menjadi misteri dan belum memperoleh jawaban yang benar.

Selain itu, kerangka seorang wanita di gua Liang Bua di Flores, Nusa Tenggara Timur, ditemukan pada tahun 2003 yang menunjukkan bahwa wanita itu tidak hanya kecil tetapi ukuran otaknya juga sangat kecil dibandingkan dengan manusia biasa.

# 5 Palatial Roman Villa

(Foto : Jurnalteman)

Seorang perancang karpet Inggris, Luke Irwin, beruntung ketika ia bertemu vila istana Roman di belakang rumahnya. Selama proses penggalian, lapisan keras mosaik berukuran 18 inci telah ditemukan untuk membuktikan bahwa orang Romawi telah mendominasi sejarah Inggris pada waktu dulu.

# 6 Kota bawah tanah Derinkuyu

(Foto : Jurnalteman)

Pada tahun 1963, seorang pria menemukan struktur dinding misterius yang tersembunyi di balik salah satu kamar rumahnya. Para arkeolog diminta untuk melakukan penelitian atas temuan-temuan itu dan menemukannya sebagai jalan bawah tanah yang digunakan pada zaman kuno!

Kota bawah tanah diyakini telah dibangun selama era Byzantine untuk melindungi rakyat selama perang Arab-Bizantium. Sekitar 20.000 orang menggunakan jalur ini sebagai perlindungan dan menyediakan makanan.

Kota yang terletak di Turki terbuka untuk umum sejak 1969.

# 7 Lukisan Gua Lascaux

(Foto: Jurnalteman)

Seorang remaja 18 tahun bernama Marcel Ravidat secara tidak sengaja menemukan lukisan-lukisan yang megah di Lascaux. Dia kemudian menunjukkan beberapa gambar dinding gua yang penuh dengan lukisan-lukisan binatang kepada teman-temannya.

Segera, Marcel mendaapt pengakuan atas penemuan itu.

Gua itu dibuka untuk umum pada 14 Juli 1948 tetapi karena polusi udara yang tinggi, debu dan paparan karbon dioksida, lukisan-lukisan mulai terkikis. Ini menyebabkan area tersebut ditutup untuk tujuan pemeliharaan.

# 8 Batu prasasti Jehoash

(Foto: Jurnalteman)

Selama penemuan awal prasasti ini di pemakaman Islam dekat Yerusalem, telah memicu berbagai kontroversi . Makalah ini telah ditafsirkan dan berisi pesan yang menjelaskan proses pemulihan sebuah kuil di Yerusalem oleh Jehoash.

The Antiquities of Israel dikatakan ragu akan keaslian penemuan batu itu.

# 9 Penemuan kerangka tulang Otzi, Manusia Es

(Foto: Jurnalteman)

Dua turis Jerman mendaki gunung dan menemukan mumi manusia tertua di Eropa!

Awalnya mereka mengira mereka telah menemukan pendaki gunung lain dan tidak tahu bahwa itu adalah mumi.

Mumi ini ditemukan pada bulan September 1991 di Pegunungan Ötztal dan dengan demikian disebut mumi sebagai Otzi.

Namun, beberapa kisah menarik yang melibatkan Otzi seperti orang yang terlibat dalam penemuan Otzi meninggal karena kutukan yang dikenakan pada Otzi.

# 10 Kereta kuda dan kerangka kuda di makam Dinasti Zhou

(Foto: Jurnalteman)

Para ilmuwan dan arkeolog percaya bahwa kerangka kuda dan berikut keretanya adalah milik keluarga kerajaan. Proses penggalian dilakukan di Tiongkok tengah, Kota Xinzheng di mana lebih dari 100 kerangka kuda diyakini berusia 2.400 tahun.

Kereta kuda ini memiliki panjang 2,4 meter dan lebar 1,7 meter dengan dekorasi perunggu dan tulang