Tips cepat mengatasi Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan salah satu gangguan yang terjadi di kepala. Jangan Langsung Minum Obat! ini 3 Tips Cepat Atasi Migrain…

Dengan terserang migrain, tentunya bisa mengganggu segala aktivitas. Terjadinya migrain ini disebabkan oleh gangguan pembuluh darah. Terjadinya hiperaktifitas impuls listrik otak menyebabkan aliran darah di otak meningkat dan memicu pembuluh darah otak melebar.

Selain itu migrain merupakan kondisi yang kronis dan sering kambuh. Jika tidak segera diatasi maka dapat menyebabkan datangnya penyakit yang lain. Gejala migrain dapat ditandai dengan munculnya perasaan gampang tersinggung, gelisah berlebihan, kondisi tubuh melemah, menguap dan mengantuk tiba-tiba.

Kemudian perlahan kepala menjadi nyeri dan terasa semakin sakit. Kebanyakan orang mengatasi migrain dengan minum obat-obatan.

Ternyata ada cara mudah untuk mengatasi migrain ini. Berikut cara mengatasi migrain dengan cepat:

1. Kompres Kepala dengan Es

Mengompres kepala dengan es yang sudah dibungkus kantong plastik atau air dingin dapat meredakan migrain. Kemudian berbaringlah dengan posisi nyaman dan gosok kompres es di bagian yang sakit.

2. Minum Teh Jahe Hangat

Teh jahe hangat juga ampuh mengobati migrain. Karena jahe berfungsi sebagai anti inflamasi yang bekerja dengan cara menghambat sintesis prostaglandia, senyawa kimia yang dapat memicu terjadinya migrain.

3. Pijatan dengan Minyak Esensial

Oleskan minyak esensial di bagian pelipis, lalu pijat dengan lembut. Bisa juga dioleskan di sekitar leher yang terasa kaku. Karena aroma minyak dan rasa hangat bisa membantu tubuh agar terasa nyaman dan dapat mengurangi rasa sakit.