Bangganya Pelatih PSIS Usai Hajar Mitra Kukar

Bola

Jakarta, 29/05/2018 Selasa

Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese memuji permainan anak asuhannya usai mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin malam, 28 Mei 2018. Tim berjuluk Mahesa Jenar bermain cemerlang dengan menang 4-0.

 

image_title

Juru taktik asal Italia itu tak segan memuji torehan cemerlang timnya yang akhirnya bisa memutus serangkaian hasil negatif. Annese menyebut PSIS bermain sesuai harapannya.

“Kami bermain fantastis dengan menguasai permainan malam ini (kemarin). Saya kontrol semua pemain, dan bermain baik,” kata Annese.

Dalam laga itu, Annese menyebut PSIS sejak awal sudah memainkan permainan menyerang untuk mencuri gol. Meski babak pertama gol belum bisa tercipta, penguasaan bola akhirnya membuahkan hasil dengan banyak kesempatan menyerang di babak kedua.

“Babak kedua saya ubah strategi agar lebih berkualitas. Terbukti kami bisa cetak empat gol, kami banyak peluang dan permainan kami sangat fantastis, ” ujar dia.

Annese tak segan memuji beberapa permainan apik tim lawan. Menurutnya tim berjuluk Naga Mekes itu memiliki banyak pemain berkualitas dengan bermain menyerang. Karenanya secara khusus ia memuji permainan penjaga gawang PSIS, Jandia Eka Putra yang dianggap bermain cemerlang selama 90 menit.

“Jandia memiliki kinerja sempurna mengontrol pemain belakang menahan serangan lawan,” ucap pelatih 34 tahun itu.

Annese berharap rekor apik PSIS berlanjut pada pertandingan berikutnya. Di mana tim kebanggaan Semarang itu akan melakoni laga berat menghadapi Arema  FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 1 Juni 2018.

“Lawan Arema, kami akan fokus. (pemain) akan istirahat satu hari untuk kemudian kembali latihan,” katanya.

Sementara itu, Jandia menyambut baik kemenangan atas Mitra Kukar. Ia optimis kemenangan itu membuat mental Haudi Abdillah cs kembali bangkit setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

“Ini hasil kerja keras semua tim, doa dan harapan semua pecinta PSIS, kritik itu masukan dalam sepakbola dan itu biasa, tapi saya pilih fokus untuk terus tampil baik,” ucapnya.

Kemenangan kontra Mitra Kukar masih menempatkan PSIS di zona merah Liga 1,  peringkat 17 dengan 11 poin. Sementara Mitra Kukar masih berada di peringkat 14 klasemen sementara.