Jelang Lebaran, Banyak Orang Jual Mobil Lama untuk Beli Mobil Baru

Selasa, 22 Mey 2018 ,Jakarta

Jelang Lebaran, Banyak Orang Jual Mobil Lama untuk Beli Mobil Baru

 

Ilustrasi mobil bekas. Foto: mobil88

 

Fenomena mudik Lebaran bukan cuma jadi ajang orang beli mobil bekas (mobkas). Ternyata banyak juga lho yang jual mobilnya. Sama banyaknya dengan yang membeli mobkas.

Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, tujuan orang menjual mobilnya lebih untuk tukar dengan mobil yang lebih segar, alias mobil yang tahunnya lebih muda.

Hal tersebut bukan hanya menguntungkan orang yang menjual mobilnya untuk ditukar alias tukar tambah dengan mobil yang lebih segar, tapi juga jadi keuntungan tersendiri bagi penyedia mobkas.

“Ya bisa dia cari tahun lebih muda, bisa kelas mobilnya naik. Jadi kalau bicara ada yang mau jual ya ada, kan kalau mobil bekas kalau tidak ada yang jual mobil ya kita nggak jualan. Kita kan memanfaatkan itu,” ujar Fischer kepada waratwan, di Jakarta

Soal presentase peningkatan orang yang mau naik kelas dengan menjual mobilnya untuk ditukar sama besarnya dengan yang hanya mencari mobkas, sekitar 15 persen peningkatan dibanding bulan-bulan biasanya.

“Pastinya naik. Sama lah (naik 15 persen) kalau nggak kan kita nggak punya barang yang mau dijual, sederhananya gitu,” ucap Fischer

.