4 Tradisi Unik Bakal Dilakukan Pangeran Harry Saat Nikah

Berita Gaya Hidup

image_title

Pernikahan keluarga kerajaan Inggris antara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar Sabtu, 19 Mei 2018. Segala persiapan pernikahan itu sudah ramai diberitakan sejak beberapa waktu lalu.

Di balik semua persiapan itu, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sebagai seorang anggota keluarga kerajaan, ada hal-hal dan tradisi unik dan mungkin sedikit aneh yang harus dijalankan Pangeran Harry. Apa sajakah itu? Berikut ini empat tradisi tersebut, seperti dilansir dari Mirror.

1.Pakaian Pengantin Pria

Salah satu kesepakatan pangeran Inggris ketika menikah ialah dengan mengenakan seragam militer. Tradisi ini berawal sejak Pangeran Albert. Sementara kakak Harry, Pangeran William memilih seragam merah eye-catchingdari Prajurit Irlandia dengan pangkat kolonel dalam pesta pernikahannya.

Pada tahun 1981, Pangeran Charles mengenakan seragam komandan angkatan laut saat menikahi Diana. Melanjutkan tradisi ini, Harry juga akan mengenakan seragam militer saat pernikahannya.

2.Penataan Tempat Duduk

Bicara soal menentukan tempat duduk dalam pernikahan kerajaan harus sangat hati-hati. Mereka harus menghindari semua penataan tempat duduk yang berkaitan dengan politik. Keluarga Kerajaan selalu duduk di sisi kanan gereja.

Keluarga kerajaan Inggris yang tersohor.

3.Kue Pengantin

Keuntungan lain dari menjadi pangeran atau putri Kerajaan Inggris adalah jumlah kue pernikahan yang bisa didapat. Meski sebagian besar dari manusia biasa harus puas diri hanya dengan satu kue berukuran rata-rata, bangsawan Inggris harus memiliki dua. Kue pengantin Pangeran William dan Kate Middleton adalah kue cokelat raksasa.

4.Cincin Kawin

Sudah menjadi kebiasaan di kalangan pria aristokrat untuk tidak mengenakan cincin kawin seperti halnya Pangeran Philip dan Pangeran William. Dengan pemikiran ini, kemungkinan Pengeran Harry akan mengikuti jejak mereka. Konon, Pangeran Charles mengenakan cincin kawinnya dari pernikahannya dengan Putri Diana di jari kelingkingnya bahkan setelah kematiannya. Namun dia melepasnya pada awal tahun 2005…

 

Baca Juga Berita Olahraga :

 

sbobetasia88

Berita Gaya Hidup
Pemuda Banten Berdayakan Warga di Pelosok Lewat Teknologi

Photo : Muhammad Ihsan Nugraha, Product Owner Senior Lead di Tokopedia (kanan)   Bekerja di salah satu start up unicorn Tanah Air, mungkin menjadi mimpi kaum milenial Indonesia. Iklim kerja yang dinamis dan mayoritas pekerjanya anak muda, membuat mereka betah. Salah satunya adalah Muhammad Ihsan Nugraha (27), seorang Product Owner Senior Lead …