Steven Gerrard jadi pelatih Rangers FC musim depan

Klub raksasa asal Skotlandia, Rangers FC resmi menunjuk eks Kapten Liverpool untuk jadi manajernya. Rangers FC, Percayakan Steven Gerrard Jadi Pelatih Mulai Musim Depan!

Legenda sekaligus eks Liverpool Steven Gerarrd resmi menjadi pelatih klub raksasa Skotlandia, Rangers, untuk masa kerja empat tahun mulai musim panas ini.

“Saya merasa terhormat menjadi Manajer Rangers selanjutnya. Saya memiliki rasa hormat yang besar untuk klub sepakbola ini, juga sejarah dan tradisi mereka,” kata Gerrard dalam pernyataan di laman resmi Rangers.

Di Skotlandia, Rangers merupakan penguasa liga utama, dengan torehan 54 gelar lebih banyak ketimbang Celtic dengan 43. Menurut bos Rangers FC, Dave King, Gerrard merupakan orang yang tepat untuk melatih timnya.

“Kami gembira memastikan Steven Gerrard menjadi pelatih Rangers FC. Dari awal, pembicaraan sudah sangat positif dan kami percaya Gerrard jadi orang yang tepat untuk Rangers,” kata Dave King kepada BBC Sport.

Karier Pertama Gerrard di Tim Utama

Menjadi pelatih Rangers FC merupakan awal karier Steven Gerrard melatih tim utama. Sebelumnya, Gerrard menjadi pelatih tim junior Liverpool setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2017 lalu.

Rangers FC, lebih dikenal dengan Glasgow Rangers di Indonesia, merupakan klub legendaris Skotlandia. Mereka merupakan pemegang rekor juara liga dengan 54 trofi.

Steven Gerrard yang kini telah berusia 37 tahun, pernah bermain untuk Liverpool pada era 1998-2015. Ia berlaga 504 kali dan menyumbang 120 gol. Ia kemudian pindah ke LA Galaxy dan bermain selama setahun sebelum pensiun pada 24 November 2016.