Curiga Penampilan Muridnya “Kotor dan Bau”, Guru Ini Meminta Polisi Menyelidikinya Ternyata yang Ditemukan Polisi Dalam “Isi Mobil Ayahnya” Bikin Semua Orang Terkejut Histeris!

Cerita Rakyat

Berbicara soal masa kanak-kanak adalah masa-masa yang paling membahagiakan, dimana semua kasih sayang dan perhatian ditunjukkan pada kita. Makan masih disuapin, mau mainan apa dikasih, berangkat sekolah diantar.

Berbicara tentang diantar berangkat ke sekolah, kisah menarik datangnya dari bocah SD, 10 tahun, yang selalu dianter orangtuanya. Herannya setiap hari, bukannya dianter naik mobil atau bus sekolah, tapi ia selalu dianter ayahnya jalan kaki sambil bergandengan tangan, padahal menurut data yang diketahui bahwa tempat tinggal mereka terbilang jauh dari sekolah.

Guru Sekolah di Lakewood, Colorado mulai curiga ketika melihat pakaian anak ini yang kotor dan agak menguning seperti tidak pernah dicuci. Rambutnya pun kotor dan bau sekali. Sontak guru wali kelas yang memperhatikan anak itu setiap paginya dibuat penasaran karena takut ada terjadi hal buruk dengan keluarga ini.

Ternyata betul sekali dugaan sang guru tersebut. Ia meminta kepolisian setempat untuk melakukan penyelidikan selama sebulan dan James Butler petugas polisi mengatakan, “Saya melihat James Schweikhard, ayah yang berusia 41 tahun tinggal bersama putrinya di dalam mobil.”

Diketahui bahwa Schweikhard adalah seorang tunawisma. Usahanya bangkrut sehingga ia terpaksa kehilangan rumahnya dan hidup di dalam mobil dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari pekerjaan baru, namun usahanya selalu gagal. Sampai-sampai ia menyerah dan membiarkan mobilnya rusak dengan sendirinya.

Karena alasan itulah yang menyebabkan setiap hari Schweikhard selalu mengantar anaknya berjalan kaki jauh ke sekolah bukan dengan mobil ataupun bus sekolah.

 

Polisi Butler berkata sambil mengetok kaca mobil Schweikhard, “Kami dari kepolisian, kami datang karena ingin membantumu dan putrimu keluar dari rumahmu (mobil) ini.”

Melihat keadaan keluarga yang begitu miris, dengan dermawannya polisi Butler memindahkan mereka berdua ke penginapan selama 2 hari sambil memperbaiki mobil mereka yang telah rusak. Selagi itu juga, mereka membantu mencarikan rumah kecil untuk mereka layak tinggal.

Polisi setempat pun yang mendengar kabar menyedihkan ini tak kuasa tinggal diam, mereka dengan rela hati menyumbangkan pakaian, makanan, bahkan uang untuk Schweikhard dan putrinya.

Setelah Schweikhard mendapat rumah barunya ia mengatakan, “Saya senang punya microwave, mesin cuci piring, mesin cuci. Ini adalah rumah terbaik yang pernah kumiliki.”

Bukan hanya petugas kepolisian Lakewood saja yang dengan inisiatif memberi sumbangan untuk mereka, tapi banyak warga setempat bahkan orangtua sekolah anaknya turut memberi dan memberi dukungan semangat.

Sekarang setelah di rumah barunya Schweikhard memulai kehidupan yang baru dan semangat yang baru. Ia telah melamar di banyak pekerjaan dan mendapat 5 tawaran kerjaan sekarang.

“Rumah baru adalah hidup baru, aku mengucapkan terimakasih pada setiap orang yang sudah mengulurkan tangan untukku dan anakku. Aku janji tidak akan mengecewakan kebaikan kalian.”

Di dunia ini masih ada kebaikan, ayo sebarkan kebaikan itu pada orang-orang di sekeliling kita. 

Cerita Rakyat
Aku Memberikan “Uang Jajan” Untuk Anakku, Tak Disangka Ia Malah Membeli “Barang-Barang Ini” Dan Aku Sangat Terkejut Melihatnya!

Kejadian ini terjadi oleh seorang ibu bernama Summer Aldridge. Ia mengajak anak laki-lakinya berbelanja. Dawson memang anak yang baik, namun ia tak pernah mengira bahwa anaknya tidak sebaik itu. Ia sengaja memberikan uang jajan sebanyak 5 dollar kepada Dawson agar dia bisa memilih apa yang dia inginkan dengan batas uang …

Cerita Rakyat
Guru Ini Selalu Menghukum Seorang Siswa yang Setiap Hari Datang Terlambat, Namun Tanpa Sengaja Dia Menyaksikan Sebuah Fakta yang Memilukan

Setiap hari, guru ini selalu menghukum muridnya yang datang terlambat. Sampai suatu hari, ketika sang guru sedang lari pagi, dia melihat muridnya yang sering datang terlambat itu di jalan, kemudian dia pun memutuskan mengikuti muridnya untuk melihat apa sebenarnya yang terjadi. Seorang guru bagaikan orangtua kedua kita di sekolah. selain …