Tempat-tempat Liburan Terbaik di Uluwatu, Bikin Jatuh Hati

Siapa sih yang nggak suka liburan ke Bali? Semua orang pasti bahagia kala menghabiskan waktu liburan di pulau yang dijuluki sebagai surga dunia ini. Apalagi kalau tujuan wisatanya di kawasan Uluwatu, hmm…dijamin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke salah satu tempat wisata terbaik di Bali ini.

Sudah dapat tempat menginap di Uluwatu? Sekarang waktunya nge-list daftar tempat wisata yang wajib banget kamu datangi di kawasan ini. Yuk disimak…

Pantai Padang-Padang

Pemandangan pantai dengan air jernih dan pasir yang menghampar di Pantai Padang-Padang pasti membuatmu langsung jatuh hati. Pantai ini adalah salah satu tempat surfing terbaik di Bali, dengan pemandangan tebing menghijau dan Pura Uluwatu yang nampak di kejauhan. Yang menjadi catatan, kamu harus sudah punya sertifikat surfing kelas advance kalau ingin berselancar di sana. Kalau belum, santai di tepi pantai Padang-Padang juga sudah bikin bahagia kok…

Pura Uluwatu

Sedang liburan di kawasan Uluwatu tapi nggak mampir ke Pura Uluwatu, itu artinya liburanmu belum sempurna. Pura ini tidak hanya memiliki bangunan yang megah dan terawat rapi, tapi juga punya pertunjukan tari kecak kala senja menjelang, dengan latar belakang langit senja yang luar biasa cantiknya di ufuk Barat. Sudah kebayang kan, betapa indahnya pemandangan di Pura Uluwatu ketika matahari terbenam?

Selain melihat Pura dan nonton pertunjukan tari Kecak, jalan-jalan di sekitar tebing menuju Pura Uluwatu juga sangat cantik. Dibangun di tepian tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, jalan-jalan di sini adalah kegiatan wajib selama di Uluwatu.

Pantai Pandawa

(@annisapuspita)

Perjalanan menelusuri tengah tebing yang dipangkas lalu dijadikan jalur menuju Pantai Pandawa adalah sebuah pengalaman yang tak akan kamu dapatkan di tempat lain. Ujung dari perjalanan seru ini adalah pantai indah dengan pasir putih dan lautan biru nan cantik. Selain berenang, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga air lain di Pantai Pandawa.

Pantai Dreamland

Garis pantai Dreamland yang panjang dengan ombak tenang dan air laut yang jernih pasti membuatmu langsung merasa seolah sedang berada di surga dunia. Dengan lokasi yang amat indah, tidak heran kalau pantai ini diberi nama Dreamland alias tanah impian.

Ketika ombak tenang, kamu bisa berenang sampai puas di lautnya. Dan ketika angina mulai datang, siapkan papan seluncurmu dan mulailah bermain dengan ombak yang menari dengan indahnya di Pantai Dreamland.

Garuda Wisnu Kencana

Kompleks bangunan ini adalah sebuah megaproyek dengan titik pusatnya berupa patung Garuda Wisnu Kencana yang diletakkan di puncak bukit. Sayangnya, proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana tak kunjung usai meski sudah puluhan tahun berlalu.

Meski demikian, kawasan kompleks Garuda Wisnu Kencana masih menjadi tempat wisata di Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Walaupun patungnya belum berdiri sempurna, tetapi kompleks ini memiliki banyak sisi menarik yang memang layak untuk dikunjungi.

Nggak cuma foto-foto saja, kamu juga bisa menikmati hidangan di resto kawasan GWK dengan pemandangan indah. Selain itu pemandangan alam dari sekitar patung GWK juga sangat menakjubkan, sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pantai Suluban

Bagi para turis asing, pantai ini dikenal dengan nama Blue Point Beach karena warna airnya yang kebiruan. Pantai ini adalah kesayangan para peselancar kelas profesional, karena ombaknya tinggi dan menantang.

Ingat, hanya yang sudah profesional yang boleh menantang ombak di Pantai Suluban. Selain yang pro, hanya diizinkan untuk menikmati indahnya pantai dari tepinya yang tak kalah menarik dari ombaknya yang menantang.