10 Tempat Terindah Di Dunia

Bagi anda yang mempunyai hobi bertualang atau travelling, inilah 50 daftar tempat terindah di dunia yang bisa menjadi tujuan anda selanjutnya.

1. Tempat Terindah di Dunia – Antelope Canyon, Amerika Serikat

tempat-terindah-di-dunia
versesofuniverse.blogspot.com

Antelope canyon adalah sebuah ngarai terkenal  di Arizona, Amerika Serikat. Daerah ngarai ini masuk ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation yaitu daerah penampungan terbesar untuk suku Indian Dine dari Amerika Utara, yang biasa disebut Navajo aau Navaho.

Ngarai ini adalah karya-karya agung yang disebabkan oleh air mengalir yang mengalir melalui celah-celah sempit dalam jangka waktu yang panjang.

Hasilnya adalah pahatan-pahatan indah yang terukir di dinding ngarai. Dinding-dinding antelope canyon mampu mengubah warna dari pantulan sinar matahari menjadi warna-warna yang indah.

2. Tempat Terindah di Dunia – Aogashima Volcano, Jepang

tempat-terinda-di-dunia

whenonearth.net

Aogashima merupakan bagian dari Kepulauan Izu, sekitar 300 kilometer ke selatan Tokyo, di Laut Filipina. Pulau kecil ini masuk dalam teritori Jepang.

Pulau ini mempunyai beberapa keunikan seperti mempunyai gunung api aktif dan bentuk pulaunya juga unik seperti puding yang terbalik di piring.

Kehidupan di Pulau Aogashima jauh dari peradaban modern, bahkan hanya mempunyai satu sekolah dan satu kantor pos saja.

3. Tempat Terindah di Dunia – Aurora, Norwegia

tempat paling indah di dunia
www.akademifantasia.org

Aurora merupakan fenomena alam berbentuk cahaya yang berwarna hijau, merah, ungu, hingga biru yang ada di langit pada malam hari. Aurora hanya terjadi di belahan bumi bagian utara.

Dan dari sekian banyak negara di bumi utara Norwegia merupakan salah satu negara terbaik untuk mengamati dan menikmati keindahan aurora yang sangat luar biasa.

4. Tempat Terindah di Dunia – Bern, Swiss

tempat-terindah-di-dunia
archwall.xyz

Bern merupakan ibu kota Swiss, sebuah negara di bagian Eropa Tengah yang memiliki keindahan luar biasa. Bern berasal dari bahasa Jerman yang berarti “beruang” dan beruang ini menjadi simbol dari kota Bern.

Kota bern memiliki banyak bangunan-bangunan kuno yang berasal dari dari tahun 1100-1700-an.

Salah satu bangunannya adalah Katedral Bern yang bergaya Gothic dibangun pada tahun 1400-an. Katedral ini memiliki menara yang menjulang tinggi.

Beberapa situs lain adalah gedung-gedung pemerintahan, dan sisa-sisa gerbang kota tua.

5. Tempat Terindah di Dunia – Blue Lagoon Galapagos Island, Ekuador

tempat-terindah-di-dunia
photography.nationalgeographic.com

Blue Lagoon Galapagos terletak di Negara Ekuador. Beberapa orang menggambarkannya seperti mata yang berwarna biru terang.

Di tempat ini disukai oleh banyak sekumpulan hewan liar, seperti burung flamengo dan singa laut. Hewan liar di tempat ini sangat jinak dan tidak takut sama sekali dengan kehadiran manusia.

Tempat ini juga biasa dimanfaatkan untuk aktivitas berenang maupun snorkeling.

6. Tempat Terindah di Dunia – Chittorgarh Fort, India

tempat-terindah-di-dunia
mobile-helper.com

Chittorgarh Fort merupakan salah satu benteng terbesar dan terbesar di Negara India. Benteng ini terletak di wilayah Rajasthan dan dibangun di atas perbukitan yang sangat luas pada abad ke-7 M.

Benteng ini juga biasa disebut Chittor, yaitu ibu kota Mewar dan saat ini terletak di beberapa kilometer di sselatan Bhilwara. Benteng ini benar-benar sangat indah.

7. Tempat Terindah di Dunia – Beachy Head, Inggris

tempat paling indah dan cantik di dunia
en.wikimedia.org

Beachy Head terletak di kawasan Sussex Timur, Inggris. Beachy Head merupakan sebuah formasi tebing kapur terjal yang begitu megah dengan ketinggian 162 meter.

Pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan bisa dilihat dari atas Beachy Head ini, angin yang sepoi-sepoi dan deburan ombak laut menambah keunikan dari tebing ini.

Namun Beachy Head justru memiliki ‘daya tarik’ bagi orang-orang depresi untuk menakhiri hidupnya dengan melompat di ujung tebing.

Rata-rata ada 20 kasus kematian setiap tahunnya di Beachy Head yang membuat polisi harus berpatroli di tempat indah ini.

8. Tempat Terindah di Dunia – Colorado Plateau, Arizona

tempat paling cantik di dunia
images.nationalgeographic.com

Colorado Plateau terletak di wilayah Utah, Arizona, New Mexico hingga Colorado. Keindahan Colorado Plateau tercipta akibat erosi yang terjadi berjuta-juta tahun yang lalu lamanya.

Paduan antara air, angin, sinar matahari telah membuat sebuah seni terindah dengan berkanvaskan dinding-dinding batu.

Hasil karyanya berupa formasi batu-batuan yang ajaib dan menakjubkan. Beberapa diantaranya adalah Grand Canyon, Upper Antelope Canyon dan Glen Canyon National Recreation Area.

9. Tempat Terindah di Dunia – Crystalline Turquoise Lake, China

tempat paling bagus di dunia
cdnimg.in

Crystalline Turquoise Lake termasuk dalam wilayah Taman Nasional di Jiuzhaigou, China. Tempat ini merupakan sebuah lembah dengan danau yang begitu jernih dan indah.

Danau ini memiliki air yang berkilau seperti kristal dan membuatnya menjadi sebuah cermin alam yang luar biasa indahnya.

Tempat ini juga sudah diresmikan sebagai Cagar alam di Negara China, bahkan UNESCO telah menjadikan tempat ini sebagai sebuah situs warisan dunia pada tahun 1992, dan pada tahun 1997 tempat ini dijadikan sebagai cagar biosfer dunia.

10. Tempat Terindah di Dunia – Fairy Pools, Skotlandia

tempat paling indah di dunia
holicoffe.com

Fairy Pools terletak di Cuillins Hills, Isle of Skye, Skotlandia. Karena keindahannya kolam ini disebut sebagai kolamnya para peri.

Fairy Pools merupakan jejeran kolam yang sangat dingin berwarna biru kehijauan. Fairy Pool dikelilingi batuan cantik dan juga memiliki banyak air terjun kecil yang mengalir deras yang membuatnya tampak semakin indah.