Pria ini Setengah Lumpuh, dalam Tiga Tahun Berhasil Menggali Jalan Melewati Bukit!

Sasi Meletuveettil adalah pria India yang terkenal dengan ketekunan dan kekuatannya.

Pria yang sudah berusia 63 tahun ini, mampu membuat jalan melewati sebuah bukit kecil dengan menggunakan alat yang sangat sederhana.

Internet

Kesulitannya adalah bahwa pria itu setengah lumpuh, jadi pekerjaan itu sangat tidak mudah baginya.

Dia menghabiskan waktu sampai tiga tahun!

Pria ini sering dibandingkan dengan Dashrat Manzhi, seorang pria yang juga melakukan hal yang serupa, yakni menggali jalan melewati sebuah bukit, namun Sasi mengklaim bahwa dia tidak tahu tentang kasus Dashrat.

Internet

Sebelumnya, Sasi mencari nafkah dengan memanjat pohon kelapa dan memanen.

Dia sudah melakukan pekerjaan itu selama 15 tahun. Sayangnya, 18 tahun yang lalu, sebuah kecelakaan terjadi dan tulang punggungnya terluka, sebagai konsekuensinya, sisi kanan tubuhnya lumpuh.

Setelah perawatan dan rehabilitasi fisiologis, pria tersebut bisa bangun dari tempat tidur, berjalan dan tangan kanannya bisa digunakan untuk bekerja.

Internet

Sasi tidak mau menjadi beban bagi keluarganya, karena anak-anaknya harus sekolah.

Karena itu, pria tersebut dengan tegas memutuskan untuk mencari pekerjaan yang akan mendatangkan uang, namun dia sudah tidak bisa lagi memanjat pohon.

Internet

Sasi punya ide untuk menjual tiket lotere, tapi dia akan perlu sebuah skuter roda tiga untuk pergi ke kota.

 

Pria itu berusaha mendapatkan uang untuk membeli alat transportasi dengan mengajukan bantuan kepada pemerintah daerah, tapi dimanapun dia selalu ditolak.

Lalu Sasi memutuskan untuk melewati bukit yang tepat berada di depan rumahnya. Begitulah kemudian dia mulai menggali jalan melewati bukit tersebut

Internet

Pria itu mengabdikan waktunya sampai tiga tahun. Menurutnya, dia sama sekali tidak menetapkan tanggal tertentu sebagai target penyelesaian pekerjaannya.

Sasi hanya bekerja sekitar 10 jam sehari. Dimulai sangat pagi-pagi dan selesai saat matahari mulai berada di titik tertinggi.

Setelah matahari mulai turun dan tidak terlalu panas, dia kembali bekerja dan selesai untuk pulang setelah matahari terbenam.

Internet

Penduduk setempat menganggap Sasi gila, tapi akhirnya dia benar-benar berhasil membuat sebuah jalan melalui bukit.

Pemerintah daerah tidak bereaksi terhadap tindakan ini. Tapi orang-orang yang tadinya acuh tak acuh, setelah mengetahui kisah Sasi, berusaha memenuhi mimpinya dan memberikan sebuah skuter roda tiga.

Kini dia bisa membantu keluarganya dengan lebih baik lagi.