Kakek yang Malang Ini Dikhianati oleh Putranya Sendiri dengan Mengabarkan Bahwa Dia Sudah Meninggal, Alasannya pun Membuat Sang Kakek Sakit Hati

Menurut sebuah berita di media, Wang Xiude seorang kakek di Tiongkok menemukan bahwa anak bungsunya yang lebih dari satu dekade lalu dikabarkan telah meninggal ternyata masih hidup.

Laporan tersebut mengatakan bahwa sebelum “kematiannya”, anaknya itu, Wang Zhiwen, yang belajar dan bekerja di luar negeri dengan istrinya, merasa telah dikecewakan oleh kedua kakak laki-lakinya.

Yang mana dia merasa kedua saudara kandungnya tidak memperlakukan orangtua mereka dengan benar dan menolak untuk membagi biaya tagihan medis ibu mereka.

Sang ibu yang  sakit meninggal beberapa waktu  sebelum Wang Zhiwen dikabarkan meninggal.

Pada bulan September tahun 2013, Wang Xiude menerima sebuah pesan yang mengatakan kepadanya bahwa anak bungsunya itu telah meninggal karena infeksi paru-paru.

Tiga hari setelah kematian Wang, menantu perempuannya membawa Tong Tong cucunya yang baru berusia lima tahun kembali ke kampung halaman mereka, rumah sang kakek.

Menantunnya itu lantas memberikan 50.000 yuan (sekitar 103 juta rupiah) ke kakek anak itu untuk membesarkan anaknya sementara waktu, setelah itu menantunya itu lenyap tanpa jejak.

Laporan tersebut mengatakan bahwa sang kakek yang hidupnya sudah susah itu harus membesarkan Tong Tong cucunya, kakek itu mengumpulkan uang dengan bekerja sebagai penjual sayuran.

Meskipun demikian, sangat menyenangkan bahwa kinerja Tong Tong di sekolah luar biasa; Pada 2016, dia terdaftar di Universitas Fudan yang prestisius.

Wang Xiude mengalami masa sulit membesarkan cucunya dengan menjual sayuran. (Gambar: NTDTV.com)

Lalu terjadilah suatu hal yang tak terduga itu .

Suatu hari saat Tong Tong  sedang mandi, telepon genggamnya berdering.

Wang bermaksut mengangat telepon itu, tapi dia sangat terkejut ketika melihat foto di Hanphone, di situ ada Tong Tong, kedua orangtua Tong Tong, dan satu anak lagi yang tidak dia kenal.

Wang tiba-tiba menyadari bahwa anak ketiganya masih hidup. Mengapa anaknya dengan tega menipu dirinya, gumannya.

Mengapa Zhiwen menipu ayahnya?

Wang Zhiwen mengatakan kepada media bahwa dia tidak mau menanggung beban keuangan untuk mendukung seluruh keluarganya sementara kedua saudara kandungnya tidak melakukan apa pun.

Namun kakaknya menanggapi dengan mengatakan bahwa kekayaan oranguanya sudah dihabiskan untuk studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi daripada mereka.

Oleh karena itu, wajar dengan kondisi ekonomi yang lebih baik untuk mendukung keluarga.

Kakek tersebut mengatakan bahwa dia tidak akan pernah memaafkan putra bungsunya untuk penipuan tersebut.

Tidak dilaporkan bagaimana dia bisa berhubungan dengan Tong Tong, tapi saat anak laki-laki itu masuk sekolah menengah atas dia sudah mengadakan pertemuan rahasia dengan ayahnya, yang menyuruhnya untuk tidak menceritakan pada keluarga lainnya.

Tidak jelas dimana Wang Zhiwen tinggal dan bekerja pada saat ini, namun laporan tersebut mengatakan bahwa dia dan istrinya sudah memiliki anak laki-laki kedua.