Restoran Ini Menempatkan Kulkas di Pinggir Jalan untuk Menaruh Sisa Makanan, Jadi Para Tunawisma Bisa Mengambilnya dengan Bebas

Restoran secara teratur sering membuang-buang banyak makanan – kita semua tahu fakta ini.

Di Kochi, India, salah satu pemilik restoran, Minu Pauline, melihat seorang wanita mengambil makanan dari tempat sampah dan memakannya. Dia tahu ada sesuatu yang harus dilakukan tentang masalah itu.

Pauline juga merasa terpukul ketika dia menyadari bahwa restorannya telah menghasilkan satu ton sisa makanan malam itu yang bisa dengan mudah diberikan ke wanita yang lapar itu.

(Foto: YouTube)

Pauline menjalankan restorannya yang dinamakan Pappadavada, dan dia punya ide yang bagus!

Dia meletakkan kulkas di luar restorannya untuk menyimpan sisa makanan pada hari itu. Orang-orang tunawisma dan kelaparan kemudian bisa datang dan mengambil makanan apa pun yang mereka inginkan dari kulkas.

(Foto: YouTube)

Kulkas telah menjadi mesin penjual otomatis gratis, dan buka 24/7.

Pauline menempatkan sekitar 75 sampai 80 porsi makanan di dalamnya setiap hari – terkadang dia akan memasukkan 100 porsi ke dalamnya.

Pelanggannya juga terkadang akan menaruh sisa makanan mereka di dalamnya.

(Foto: YouTube)

Pauline mengatakan kepada Huffington Post bahwa sementara uang adalah milik Anda, sumber daya milik masyarakat. Itulah pesannya – jika Anda membuang-buang uang, Anda membuang-buang sumber daya – jangan sia-siakan makanan.

Pauline juga mendesak masyarakat untuk memasukkan sisa makanan ke dalam kulkas.

(Foto: YouTube)

Dia memang membuat orang-orang tak segan untuk membeli makanan dan memasukkannya ke dalam kulkas.

Kulkas yang berada di dekat sebuah pohon di luar Restoran Pappadavade pertama kali dipasang pada tanggal 23 Maret dan sekarang memiliki nama panggilan “Nanma Maram” yang berarti “pohon kebaikan”.(yant)

Jika Anda suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan pada teman dan saudara Anda.