Wanita Tua Itu Diusir oleh Menantunya, dan Saat Berjalan Dia Menemukan Sebuah Bungkusan, 5 Tahun Kemudian Menantunya Bersujud-sujud di Hadapannya

Inspirasi

Di sebuah desa hiduplah seorang wanita tua bernama Liu, suaminya telah meninggal. Sendirian, dia mengangkat dua anak laki-laki sebagai anaknya dan merawat mereka sampai dewasa, mengharapkan bahwa nanti anak-anak itu akan merawatnya ketika dia tua nanti.

Namun, setelah dua putra angkatnya menikah, kedua menantu perempuannya tidak berbakti, mereka tidak mau menerima ibu mertuanya dan juga melarang suaminya untuk merawat ibu angkatnya itu.

Bahkan menantunya memaksa ibu mertuanya untuk pergi. Pada masa awal, Liu itu menumpang di rumah tetangga dan bekerja sebagai penjahit.

Suatu saat dalam perjalanan, tiba-tiba dia mendengar tangisan bayi, dia melihat ke sekeliling mencari sumber suara tersebut, di semak-semak dia menemukan sebuah bungkusan, saat dibuka di dalamnya ada seorang bayi perempuan, selembar kertas dan uang. Mungkin untuk berterima kasih kepada orang yang akan merawat bayi itu.

Liu melihat ke sekelilingnya tidak ada orang, melihat bayi itu sangat lapar sampai menangis, Ia segera membawanya pulang.

Karena bayinya terlalu muda untuk makan nasi, dan kebetulan di desa sedang ada kambing yang baru saja melahirkan, jadi dia bisa memberikan susu kambing kepada bayi itu untuk diminum.

Wanita tua itu sangat menyayangi bayinya, memberinya nama Mai Mai, berharap bayinya bisa menyerupai macan tutul yang kuat di musim dingin.

Mai Mai tumbuh dari hari ke hari, Liu selalu bersama Mai Mai, saat keluar untuk membawa bayinya jalan-jalan, banyak tetangga dan pelanggannya membelikan produk bayi untuknya.

Mai Mai sangat muda tapi sangat bisa dimengerti, semua orang suka padanya, orang sangat sayang padanya, banyak juga yang membawa pakaian dan makanan bayi untuknya.

Tak terasa lima tahun telah berlalu, Mai Mai sedang bersiap untuk memasuki usia sekolah, namun wanita tua itu, karena berjam-jam kerja keras dan makanan yang tidak teratur, kini kesehatannya memburuk dan sering sakit, dia juga sangat lemah.

Dalam kesedihan dia berpikir, jika dia pergi, bagaimana dengan anak kecil itu?

Jadi Liu kembali untuk menemukan dua putra angkatnya, berlutut supaya mereka mau menerima Mai Mai dan merawatnya, tapi kedua menantu perempuannya malah mengusirnya pergi lagi.

Para tetangga mengetahui hal ini, jadi mereka berkata kepadanya bahwa pasti tidak akan ada masalah, jika suatu hari tidak ada lagi yang merawat Mai Mai, mereka akan menjaganya.

Walaupun lemah, namun demi memenuhi kebutuhan Mai Mai, Liu tetap bekerja seperti biasa.

Suatu hari dalam perjalanan pulang, dia melihat sebuah mobil mewah parkir di desa, dari dalam mobil keluar sepasang pria dan wanita, mereka terlihat sangat senang ketika melihat Liu, dan tersenyum padanya.

Belum habis rasakaget Liu, tiba-tiba pria dan wanita itu berlutut di depannya, berkata, “Terima kasih telah merawat anak perempuan kami.”

Ternyata lima tahun yang lalu, karena neneknya tidak mau punya cucu perempuan dan hanya mau punya cucu laki-laki, putri mereka dibuang oleh neneknya dan memberitahu bahwa bayinya diculik.

Tapi beberapa waktu lalu, ketika nenek itu sekarat, sebelum meninggal dia mengatakan hal yang sebenarnya. Jadi suami istri ini segera mencari keberadaan putri mereka.

Jadi pasangan itu segera mencari tahu kemana-mana, mereka menemukan bahwa dulu bayi mereka dibuang di sekitar desa ini.

Mereka senang sekali mendengar kabar bahwa 5 tahun lalu, ada seorang wanita tua yang menemukan bayi perempuan di sekitar sini, dan juga merawatnya dengan baik.

Liu menceritakan semuanya, dan ternyata memang benar May May adalah anak mereka.

Orangtuanya ingin membawa May May ke kota, namun May May tidak mau berpisah dengan Liu, akhirnya Liu juga ikut diajak pindah ke kota.

Sebelum pergi mereka memberikan uang 500 juta untuk Liu dan tetangganya yang berternak kambing, yang dulunya memberikan susu kambing untuk May may saat dia masih bayi.

Mereka juga membagikan uang untuk para penduduk desa, berterima kasih selama ini para penduduk desa telah membantu dalam merawat May May.

GAMBAR

Kedua menantu Liu juga datang, berlutut dan memohon agar bisa ikut diajak ke kota, namun Liu menolaknya, mengatakan bahwa mereka harus diberi pelajaran agar kedepannya bisa belajar menghargai orang lain.

Begitulah akhirnya Liu pindah ke kota dan kehidupannya pun berubah, dia bisa menghabiskan masa tuanya dengan tenang, dan yang paling indah, dia masih bisa merawat May May, yang sangat disayanginya.

Ingatlah bahwa jika kita melakukan hal baik, suatu hari kita pasti akan mendapat balasan baik, dan begitu juga, jika kita melakukan hal buruk, suatu hari kita akan mendapat balasan buruk.

Inspirasi
Pola tidur teratur bisa membuat bentuk tubuh menjadi atletis

Membentuk tubuh atletis sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Ya, ternyata selain memang harus ditunjang dengan program fitness, ada hal lain yang tak kalah penting dalam pembentukan otot itu! Cara memperbesar otot tidak hanya dengan berolahraga. Kamu juga harus mengimbangi asupan gizi untuk mengoptimalkan perkembangan ototmu. Nah, ternyata, ada satu hal …

Jurnal Harian
Mantap Jiwa! 8 Tahun Lamanya, “Bule Perancis” Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Bantu Masyarakat Sumba: Saya Ingin Mati Di Sini!

Namanya Andre Graff, usianya kini 56 tahun. Delapan tahun lalu ia datang sebagai turis ke Sumba. Mata hatinya terbuka melihat tanah yang gersang dan kesederhanaan kehidupan masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Ia mulai mencari cara untuk mencari sumber air dari tanah dan menggalinya. Perjuangannya pun cukup sulit. Ia datang pertama …

Jurnal Harian
Jangan Minum Air Saat Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan, Sebaiknya Segera Lakukan Seperti Ini ! Banyak Kasus yang Fatal Karenanya

Tahukah Anda cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan? Apa yang sebaiknya dilakukan jika kebetulan duri ikan tersangkut di tenggorokan ? Pertama, jangan lagi menelan apa pun, jangan minum air, tarik keluar jika memang masih bisa dikeluarkan, kalau tidak sebaiknya segera ke dokter! Coba minta bantuan orang lain untuk …