Aneh! Tubuh Bayi Laki-laki Usia 3 Bulan Ini Tiba-tiba Terbakar Sendiri, Tim Dokter pun Bingung Dibuatnya

Jurnal Harian

Menurut laporan media di India, seorang bayi laki-laki bernama Rahul ini empat kali mengalami pembakaran diri secara tiba-tiba tiga bulan sejak kelahirannya.

Anehnya, pembakaran ini terjadi tanpa kontak apa pun dengan sumber api, sehingga dokter setempat juga bingung dengan fenomena ini, karena tidak jelas apa sebabnya.

Terkait hal ini, seorang ahli pediatri di India mengatakan, bahwa ini adalah kasus yang sangat langka.

Rahul mungkin menderita penyakit langka yang dikenal sebagai ‘Spontaneous Human Combustion (SHC) atau tubuh terbakar spontan yang hingga kini penyebabnya masih menjadi misteri.

Pori-pori di kulitnya akan mengeluarkan gas dan cairan yang mudah terbakar. Kita tidak memiliki perawatan khusus untuk penyakit ini, hanya melakukan pengobatan sesuai dengan luka bakar di tubuh Rahul, katanya.

Atas pertimbangan keamanan, Rahul sekarang ditempatkan di dalam ember berisi air, lengkap dengan alat pemadam kebakaran di sebelahnya.

Dokter menghimbau kepada orangtuanya untuk menghindari aktivitas di bawah sinar Matahari dan mengenakan pakaian khusus.

Lebih dari 200 kasus spontaneous human combustion dilaporkan terjadi di seluruh dunia dalam kurun wakrtu 300 tahun di masa lalu.

Kebanyakan korbannya terbakar nyaris di seluruh tubuh — meski kaki mereka mungkin masih utuh dan lingkungan sekitarnya juga sama sekali tak terbakar.

Semoga saja penyebab spontaneous Human Combustion segera diketahui agar hal yang sama tidak terjadi kembali.

Jurnal Harian
Mantap Jiwa! 8 Tahun Lamanya, “Bule Perancis” Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Bantu Masyarakat Sumba: Saya Ingin Mati Di Sini!

Namanya Andre Graff, usianya kini 56 tahun. Delapan tahun lalu ia datang sebagai turis ke Sumba. Mata hatinya terbuka melihat tanah yang gersang dan kesederhanaan kehidupan masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Ia mulai mencari cara untuk mencari sumber air dari tanah dan menggalinya. Perjuangannya pun cukup sulit. Ia datang pertama …

Jurnal Harian
Jangan Minum Air Saat Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan, Sebaiknya Segera Lakukan Seperti Ini ! Banyak Kasus yang Fatal Karenanya

Tahukah Anda cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan? Apa yang sebaiknya dilakukan jika kebetulan duri ikan tersangkut di tenggorokan ? Pertama, jangan lagi menelan apa pun, jangan minum air, tarik keluar jika memang masih bisa dikeluarkan, kalau tidak sebaiknya segera ke dokter! Coba minta bantuan orang lain untuk …

Berita Hiburan
Tempat-tempat Liburan Terbaik di Uluwatu, Bikin Jatuh Hati

Siapa sih yang nggak suka liburan ke Bali? Semua orang pasti bahagia kala menghabiskan waktu liburan di pulau yang dijuluki sebagai surga dunia ini. Apalagi kalau tujuan wisatanya di kawasan Uluwatu, hmm…dijamin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke salah satu tempat wisata terbaik di Bali ini. Sudah dapat tempat …