Orang Tua Miskin Pencari Ikan Ini Pulang dengan Sedih Karena Hanya Mendapatkan “Tiram Tua”, Untung Dia Tidak Membuangnya dan Kehidupannya pun Langsung Berubah

Beberapa tiram tua tersangkut di jaring milik orang tua miskin di Tiongkok pada tanggal 26 September, alih-alih membuangnya, dia membawa pulang tiram tersebut dan menemukan sesuatu yang di luar dugaan.

Kakek Liu, 70 tahun, setiap harinya dihabiskan dengan mencari ikan di daerah tepian sungai di Yunnan, Tiongkok.

Karena sudah lemah dan tua, satu-satunya pekerjaan yang bisa dia lakukan hanyalah menarik jaring di sekitar sungai yang besar.

Namun, pada tanggal 26 September lalu, saat dia menarik jaring , jaring usangnya bukan mendapat ikan namun malah mendapat seekor tiram tua.

Setelah berkali-kali menarik jaringnya, tak satu ekor ikan pun didapat, yang dia dapatkan hanyalah beberapa ekor tiram tua.

Kemudian, saat dia pulang ke rumah dengan sedikit hasil serta perasaan kecewa , dia tidak mengira bahwa di dalam tiram-tiram itu ada ‘harta karun’ mutiara.

Berbeda dengan tiram lain pada umumnya, tiram itu mebawa puluhan mutiara.

Orang tua itu mengatakan bahwa dalam kerjanya mencari ikan selama puluhan tahun, dia belum pernah melihat sebuah tiram yang memiliki begitu banyak mutiara di dalamnya.

Meskipun mutiara yang dia dapat mungkin tidak terlalu mahal harganya karena diperoleh dari sungai yang kotor, namun sedikit banyak hal itu akan membantu memenuhi kebutuhan hidup orang tua yang malang tersebut.