Polisi di Tiongkok Menahan Udara Dingin yang Membeku untuk Menyelamatkan Bayi yang Ditinggalkan Ibunya di Taman

Seorang polisi dari Chuxiong di Provinsi Yunnan, Barat Daya Tiongkok, sekarang dipuji sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan seorang bayi yang ditinggalkan ibunya, dengan membungkusnya menggunakan kemejanya sendiri, sekalipun saat itu cuaca di titik beku.

(Foto : Weibo / Yunnan Police)

Polisi tersebut, yang bernama Wu Yu, bersama rekan-rekannya, menerima sebuah panggilan di kantornya yang melaporkan tentang bayi yang ditinggal di Taman Futa di Chuxiong, lapor situs berita lokal Yunnan.cn reports, seperti yang dilansir oleh Daily Mail.

Setibanya di lokasi, Wu menemukan anak laki-laki itu menggigil karena malam itu suhu sangat dingin dan bibir bayi itu pun sudah berubah ungu.

Ada kain yang membungkus tubuhnya, namun sudah lepas karena bayi itu menendangnya saat menangis, lagipula kain itu terlalu tipis.

(Foto : Weibo / Yunnan Police)

Tanpa ragu, petugas Wu segera melepaskan seragam dan mantelnya, dan mulai membungkus tubuh bayi itu.

Dia melakukan yang terbaik untuk menjaga agar bayi yang tampaknya baru lahir itu, tetap hangat, dia pun memeluknya dengan kedua lengannya dan mendekapnya dekat ke dadanya.

Masih tanpa mengenakan baju, polisi itu membawa bayi itu ke rumah sakit terdekat dimana dia akan mendapat bantuan medis yang tepat.

Setelah sampai di rumah sakit, diketahui bahwa itu adalah bayi yang ditinggalkan oleh orangtuanya di taman. Polisi sekarang sedang mencari orangtua kandung bayi itu.