Bayi Usia 2 Bulan Ini Kehilangan Satu Jari Kakinya Setelah Sehelai Rambut Ibunya Melilit yang Menyebabkan Jaringan Jari Kakinya Mati dan Membusuk

Seorang bayi laki-laki yang baru berusia 2 bulan dari Tiongkok ini bisa kehilangan satu jari kaki setelah satu helai rambut ibunya melilit di jari kakinya.

Jari kaki bayi dua bulan itu menjadi hitam, setelah suplai darah terputus karena terlilit oleh sehelai rambut, diduga itu adalah rambut ibunya.

Ayah bayi tersebut, yang hanya disebutkan bernama Fan, menemukan jari kaki anaknya berwarna hitam dan membusuk saat mengganti pakaiannya.

Dia membawa anaknya ke Rumah Sakit PLA di Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok tengah,

Dokter di sana mengatakan kepada sang ayah yang sangat cemas itu, bahwa jari kaki anaknya telah mengembangkan nekrosis – kematian jaringan yang disebabkan oleh kekurangan suplai darah.

Mereka mengatakan jari kaki, di kaki kiri anak laki-lakinya, mungkin perlu diamputasi.

Petugas medis memperkirakan rambutnya yang rontok, bisa jadi milik ibunya, yang melilit kaki anak laki-lakinya itu telah berlangsung lebih dari sepuluh jam.

Ini memotong suplai darah, menghentikan oksigen mencapai jaringan lunak dan menyebabkannya mati.

Para dokter melihat daging di kaki anak laki-laki itu sudah bengkak membungkus rambut saat dia dibawa ke rumah sakit, menunjukkan bahwa itu ada di sana sudah beberapa saat.

Anak laki-laki itu sekarang dirawat di rumah sakit, di mana petugas medis memantau perkembangan kondisinya.