Berita Nasional

Wanita Mesir ini Mencukur Rambutnya Hingga Botak dan Menyamar Sebagai Laki-laki Selama 40 Tahun! Alasan di Baliknya Sungguh Mengharukan…

Sisa Abu Daooh, wanita di Mesir ini sudah mengandung saat berusia 21 tahun. Sayangnya, suami Daooh meninggal tak lama kemudian.

Daooh juga menyadari sumber ekonomi keluarga juga akan segera berhenti mengalir, dan bayi di dalam perutnya mungkin tidak dapat bertahan hidup. Jadi dia harus mencari pekerjaan.

Namun, dalam kebudayaan Mesir yang konservatif, perempuan tidak boleh bekerja. Demi menyambung hidup, Daooh menyamar menjadi laki-laki dengan mencukur rambutnya hingga botak, memikul beban hidup keluarga.

Semua yang dilakukan Daooh ini demi merawat dan membesarkan putrinya.

Internet

Menurut media Mesir, sekitar 30 pencari nafkah dalam rumah tangga Mesir adalah perempuan.

Internet

Kendati demikian, kaum konservatif masih menganggap bahwa wanita bekerja adalah hal yang tabu.

Keluarga Daooh pernah menyuruh Daooh untuk menikah lagi, tapi dia menolak karena dia tidak mencintai orang lain.

Internet

Dia bekerja serabutan seperti mengangkat batu bata dan kantong semen sampai membersihkan sepatu selama 40 tahun.

Internet

Meskipun dia pernah memikirkan akan kembali menjadi wanita seutuhnya setelah putrinya dewasa nanti, tapi, sayangnya, setelah dia dipinang oleh seorang pria yang kemudian menderita sebuah penyakit dan tak dapat bekerja.

Abu Daooh akhirnya harus membanting tulang kembali untuk menyambung nafas segenap keluarga.

Internet

Setelah kabar mengenai Daooh si pekerja keras yang menyamar sebaga laki-laki untuk menafkahi keluarga ini diketahui pemerintah setempat, Direktorat Solidaritas Sosial Luxor menganugerahi Abu Daooh dengan penghargaan sebagai ibu pencari nafkah.

Membaca kisah Sisa Abu Daooh, sudah seyogianya kita memeluk ibu, ternyata ibu rela melakukan apa pun demi anak-anaknya, karena anak adalah hidup mereka.

Cinta kasih ibu yang mulia ini benar-benar menyentuh dan mengagumkan!