Inspirasi

8 Kisah Kebaikan Hati yang Mengubah Dunia Menjadi Lebih Baik

Di zaman sekarang, dimana banyak terjadi peperangan, konflik dan pertikaian politik, terkadang sulit merasakan niat baik dan menawarkan bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Namun, bahkan tindakan kebaikan terkecil sekali pun, bisa membuat kita merasakan emosi yang lebih positif dari apa pun di dunia.

Pada artikel ini, kami ,merangkum beberapa tindakan kebaikan yang paling menyentuh yang kami dengar di tahun ini. Inilah kisah-kisah yang telah memenangkan hati jutaan orang di seluruh dunia – dan mereka dapat membuat hari Anda, juga menjadi sedikit lebih baik.

Penyelamat menyelamatkan nyawa

(Foto: abcnews)

Tujuh belas tahun yang lalu, petugas pemadam kebakaran Mike Hughes menyelamatkan Danielle Davison yang berusia sembilan bulan, dari api yang melahap rumahnya.

Saat gadis itu lulus SMA, dia meminta penyelamatnya untuk menghadiri upacara kelulusannya.

Dalam sebuah pidato yang menyentuh, dia berkata: “Fakta bahwa Mike ada di sini hari ini, pada upacara ini, sangat penting bagi saya.

“Saya tidak tahu bagaimana menggambarkannya, ini adalah air mata bahagia yang berasal dari diri saya setelah menyadari bagaimana suatu hal dalam hidup bisa saja salah, dan kemudian saya tidak akan berada di sini jika bukan karena dia. ”

Hadiah ulang tahun

(Foto : earthporm)

Seorang anak autis berusia enam tahun, Glenn Buratti, ingin merayakan hari ulang tahunnya, tapi tidak ada satu orang pun yang menghadiri pesta tersebut.

Ibunya menulis tentang hal itu di Facebook, dan dalam beberapa jam belasan polisi dan petugas pemadam kebakaran datang untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada anak laki-laki itu.

Orang yang meminta semua orang untuk membantu orang tua

(Foto : superstarlifestyle)

Inspektur jalur kereta api Josh Cyganik mendengar dua remaja mengolok-olok rumah Leonard Bullock yang berusia 75 tahun, dan dia merasa tidak dapat hanya duduk diam dan mendengarkan.

Josh menggunakan Facebook untuk menemukan relawan yang bersedia membantu melukis bagian luar rumah orang tua itu. Lebih dari 95 orang membalas permintaan Josh untuk meminta bantuan!

Foto yang mengubah kehidupan anak tunawisma kecil ini

(Foto : facebook)

Joyce Gilos Torrefranca dari Mandaue, Philipina melihat anak laki-laki kecil ini dan memotretnya. Dia mengerjakan pekerjaan rumahnya di luar restoran McDonald’s

Wanita muda itu memasang fotonya di media sosial dan segera orang mulai mengirimkan sumbangan untuk membantu anak laki-laki itu. Dia bahkan telah menerima beasiswa dan dukungan politisi Philipina.

Wanita yang membeli mainan dan menyumbangkannya kepada anak-anak

(Foto: myfox28columbus)

Carol Suchman dari New York membeli sebuah toko mainan yang hampir bangkrut. Dia mengambil semua barang dari toko dan menyumbangkannya kepada anak-anak yang tinggal di pengasuhan.

Seluruh negara mengambil sikap untuk melindungi seorang inspektur tiket

(Foto : spb.kp)

Victor Lukyanov mengumpulkan tiket bus dari penumpang di Saint Petersburg, Rusia. Dia menjadi terkenal karena sopan santun dan tindakannya.

Dia akan mengatakan “Terima kasih” kepada para penumpang dalam 79 bahasa yang berbeda, dan bahkan membayar mereka yang menyerahkan kursinya untuk para penumpang lanjut usia.

Namun, kekejaman beberapa orang di bus akhirnya menjadi tak tertahankan dan dia memutuskan untuk berhenti.

Banyak orang mendukungnya dan tidak ingin dia pergi; Bahkan atasannya pun memintanya untuk tinggal dan tetap bekerja di sana.

Wanita tua ini menggendong cucunya yang cacat di punggungnya selama hampir 5 tahun

(Foto : dobryepostupki)

Selama hampir lima tahun, wanita berusia enam puluh enam tahun dari Provinsi Szechuan, Tiongkok ini, menggendong cucu perempuannya yang berusia empat belas tahun ke sekolah dan juga kembali pulang, dia akan berjalan sejauh tiga mil dari daerah pegunungan.

Media kemudian mengetahui tentang cerita ini dan ingin memperbaiki situasi keluarga tersebut.

Belum lama ini, keluarga tersebut pindah ke rumah baru yang lebih dekat dengan sekolah si gadis, dan gadis itu menerima sebuah kursi roda sehingga dia bisa berkeliling sendiri.

Anjing tunawisma yang menemukan rumah

(Foto : vk.com)

Konstantin Khabensky, seorang aktor populer di Rusia, mengadopsi anjing malang yang tanpa rumah ini.

Dia merawat luka-lukanya, membersihkannya, dan jatuh cinta padanya. Dia memastikan untuk meninggalkan lampu malam tetap menyala setiap malam karena anak anjing itu takut pada kegelapan.