Inspirasi

Wanita Ini “terjebak” di Jalan Raya pada Tengah Malam, Lalu Seorang Tunawisma Menyuruhnya Masuk Mobil dan Mengunci Pintu

Seorang wanita muda yang sedang dalam perjalanan ke Philadelphia merasa ngeri saat mobilnya kehabisan bensin dan dia terjebak di Interstate 95 pada tengah malam.

Tepat saat dia keluar dari mobilnya dan hendak berjalan ke pom bensin terdekat, seorang pria tunawisma mendekatinya dan menyuruhnya untuk masuk kembali ke dalam mobil dan mengunci pintu.

Ini adalah saat yang menakutkan bagi wanita berusia 27 tahun yang bernama Kate McClure itu. Dia telah mencoba membawa ke jalan keluar terdekat, ketika tiba-tiba mobilnya mati.

Saat itu pukul 11.00 malam, dan dia sendirian. “Hati saya berdegup kencang,” kata McClure kepada Philadelphia Inquirer. “Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan.”

(Foto : GoFundMe | Kate McClure)

Saat itulah seorang tunawisma bernama Johnny Bobbitt Jr menghampirinya.

“Dia menyuruh saya kembali ke dalam mobil dan mengunci pintu,” katanya berbagi di sebuah postingan online sesudahnya.

Dia melakukan apa yang tunawisma itu minta, kemudian tunawisma itu berjalan pergi. Beberapa menit kemudian, dia kembali membawa jerigen merah yang terisi bensin.

Ternyata, Bobbitt telah menghabiskan 20 dollar terakhirnya untuk membeli bensin yang kemudian dia berikan untuk menolong orang lain.

(Foto : Facebook | Kate McClure)

McClure, yang bekerja di Departemen Perhubungan New Jersey, tidak memiliki uang untuk mengganti Bobbitt, jadi dia berjanji akan kembali dan membayarnya nanti … dan dia menepati janjinya.

Dia dan pacarnya, Mark D’Amico, 38, seorang kontraktor bangunan, kembali beberapa kali membawa makanan, persediaan barang, uang, dan kartu voucher untuk Bobbitt.

Dan semakin mereka tahu tentang dirinya, semakin mereka ingin membantunya keluar dari situasi malangnya.

 

Mereka takjub mengetahui bagaimana Bobbitt, 34, pernah bertugas sebagai teknisi amunisi di Marinir dan juga bekerja sebagai responden pertama di negara tersebut.

Mereka kaget saat melihat foto dirinya dalam seragam paramedis di halaman Facebook lamanya. Salah satu temannya di North Carolina mengatakan kepada Inquirer bahwa dia memiliki “hati yang baik,” bahwa dia adalah seorang paramedis berbakat dan cukup pintar untuk menjadi seorang dokter.

(Foto : Facebook | Johnny S Bobbitt JR.)

Namun, segalanya dengan cepat hancur karena masalah narkoba dan uang. Dia menjadi tunawisma dan tinggal di bawah jembatan, di Philadelphia selama satu setengah tahun.

Pasangan tersebut memulai membuka sebuah halaman di GoFundMe pada 10 November untuk membayar biaya pindah dan hidup, mobil, makanan, dan peralatan yang dapat diandalkan selama beberapa bulan kedepan, untuk membantu Bobbitt bangkit dan mencari pekerjaan.

“Saya percaya bahwa dengan adanya tempat untuk bisa membersihkan diri setiap malam dan beristirahat dengan baik, hidupnya bisa kembali menjadi normal,” tulis McClure.

Awalnya, mereka telah menetapkan tujuan sebesar 10.000 dollar, dan ketika mereka mencapai angka 1.700 dollar, mereka merayakannya dengan sebotol sampanye.

Pada 22 November, dana tersebut mencapai 21.000 dollar, lebih dari dua kali lipat dari apa yang ingin mereka capai.

Tapi, sampai saat ini, dana ini telah meledak sampai mencapai 355. 550 dollar yang mengejutkan! Syukurlah semua tahu bagaimana semua itu akan dimanfaatkan dengan baik!

Untuk berpikir bahwa semua ini adalah hasil dari perbuatan baik sederhana yang harganya hanya 20 dollar serta sebuah perjalanan ke pom bensin – memang itu hampir menghabiskan semua yang dimilikinya.

Bobbitt menyimpulkannya dengan baik saat dia mengirim pesan pada bulan November 2014, “Tidak ada kata terlambat untuk mengubahnya. Jujurlah dengan dirimu sendiri dan orang lain.