Unik

Ciri Fitur Tubuh Super Unik yang Sangat Langka, Mungkin Hanya Terjadi 1 dari Sejuta Orang, Apakah Anda Termasuk di Dalamnya?

Tubuh setiap orang sedikit berbeda, namun beberapa orang memiliki ciri dan atribut yang sangat langka, yang terjadi hanya 1 dari sejuta!

Ciri super unik ini tidak sering muncul, tapi saat muncul, mereka pasti membuat bisa terlihat.

Terkadang, mereka akan membuat seseorang memiliki penampilan yang mencolok.

Di lain waktu, semua terjadi di dalam tubuh, menyebabkan mereka menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari Anda ataupun saya.

Lihatlah sepuluh fitur langka yang memberkati dan mungkin mengganggu, pada beberapa orang di seluruh dunia.

Beberapa orang masih memiliki otot vestigial dari saat nenek moyang kita memanjat pohon.

twentytwowords

Tendon itu muncul di bagian kiri, tapi bukan di bagian kanan, disebut palmaris longus.

Kita tidak menggunakannya hari ini, tapi genetika memastikan bahwa itu masih sering muncul dalam populasi.

Penggunaannya sekarang hanya sebagai tendon donor jika seseorang membutuhkan cangkok tendon.

Apakah Anda seorang tetrachromatic?

twentytwowords

Kata itu mungkin terdengar berlebihan, tapi ini konsep yang cukup sederhana.

Tetrachromatika memiliki jenis sel kerucut keempat di mata mereka, memungkinkan mereka melihat lebih dari seratus juta warna, saat rata-rata orang lain hanya bisa melihat satu juta warna.

Terkadang, para seniman mendapatkan sifat ini dan melukis gambar hidup yang hanya bisa benar-benar diapresiasi oleh para tetrachromatik lainnya.

Kekurangan genetik ini membuat penyakit jantung bisa terjadi kapan saja.

twentytwowords

Gen yang disebut Proprotein convertase subtilisin / kexin type 9 (PCSK9) ada pada kita semua.

Namun sebagian kecil populasi memiliki lebih sedikit dari kita, yang membuat mereka memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

Perusahaan obat sedang mempelajari fenomena tersebut dan berharap bisa menciptakan obat yang menurunkan tingkat gen ini pada semua orang, dalam upaya pertempuran melawan penyakit jantung.

Ini adalah chimerisme.

twentytwowords

Seperti yang bisa Anda lihat, chimerisme dapat menyebabkan penampilan yang sangat mencolok, yakni manusia dengan dua mata warna yang sangat berbeda.

Itu terjadi ketika orang membawa satu set DNA kedua di dalamnya, yang terwujud dalam cara yang aneh, tapi biasanya aman, seperti ini.

Beberapa orang memiliki tulang yang lebih rapat dan lebih kuat.

Anda hampir pasti tidak tahu apa itu “low-density lipoprotein receptor-related protein 5 (LRP5)”, tapi Anda memang tidak wajib mengetahuinya juga.

Ini adalah protein yang menggantikan materi tulang karena sel-sel yang lebih tua telah mati.

Jika Anda tidak memiliki cukup, Anda bisa terkena osteoporosis, namun dengan banyaknya LRP5, Anda menikmati lebih banyak kepadatan tulang, yang berarti tulang akan menjadi lebih kuat.

Darah emas, mungkin yang paling langka dari semuanya.

Pada tahun 1961, dokter menemukan mutasi langka yang mengarah pada tipe darah yang disebut Rh-null.

Ini disebut “golden blood” karena bisa menyumbangkan dan mencocokkan dengan golongan darah apapun. Faktanya? Ini sangat langka?

Diperkirakan, sekarang hanya ada 10 orang di dunia yang memilikinya.

Rusuk ekstra mungkin ada di dalam diri anda.

Anehnya, rusuk ekstra langka ini, seperti yang ditunjukkan pada diagram, benar-benar muncul di dekat leher.

Ukurannya sering berbeda, dan yang besar bisa menciptakan masalah kenyamanan dan mobilitas jika ukurannya terlalu besar dan berada di tempat yang salah.

5% orang memiliki lubang kecil di dekat telinga mereka.

Kembali ketika makhluk hidup mengalami insang, sinus preauricular, biasa terjadi. Tapi seperti tendon yang tertinggal dari jaman lampau saat orang memanjat pepohonan, lama kelamaan hal ini juga lenyap begitu saja.

Tapi satu dari dua puluh orang masih memilikinya. Ini tidak berbahaya, tapi cukup menarik!

Beberapa orang hanya butuh lebih sedikit tidur.

twentytwowords

Jika Anda bukan orang yang mudah bangun pagi, Anda mungkin bisa menyalahkan genetika karena tidak memberkati Anda dengan keluarga heliks-loop-helix dasar, anggota e41 (disebut BHLHE41 atau DEC2).

Gen langka ini memungkinkan Anda untuk melalui siklus proses tidur yang lebih cepat dari yang lain, yang berarti Anda hanya perlu lebih sedikit tidur. Itu akan sangat menyenangkan, bukan?

Margaret Thatcher, Salvador Dali dan Nikola Tesla semua memiliki gen ini, dan mereka menghasilkan karya besar dari waktu terjaga ekstra yang mereka miliki.

Distichiasis

Kedengarannya berbahaya, bukan? Tidak!

Sebenarnya, ini murni estetika. Siapa pun yang memiliki gen ini memiliki deretan bulu mata kedua, seperti yang dimiliki Elizabeth Taylor.

Bisa jadi ada iritasi jika bulu mata terlalu dekat dengan mata, tapi ini mudah diperbaiki dan menarik perhatian, juga cukup menyenangkan, dan bisa dipasarkan jika Anda berada dalam dunia hiburan atau mode.