Inspirasi

Baru Menikah Tiga Hari, Sebuah Kecelakaan Tak Terduga Membuat Suaminya Menjadi Idiot, dan Kesetiaannya Membuat Haru Segenap Penduduk Desa

Xiu Ying adalah seorang wanita yang dikenal di desa kami, dia berasal dari kampung di Yunnan, Tiongkok. Keluarganya memiliki banyak anak, orangtuanya ingin menjualnya seharga 6 juta rupiah ke Jiangxi, tapi dia menolak dan kabur dari rumahnya.

Belakangan, ia bekerja di sebuah toko, dan berkenalan dengan seorang pria yang sekarang menjadi suaminya.

Suaminya adalah penduduk dari desa kami, namun, kakinya cacat sejak kecil, sementara orangtuanya telah lama meninggal.

Meskipun orangnya sederhana dan jujur, namun belum menikah pada usia tiga puluh delapan, setelah berkenalan dengan Xiu Ying, dan karena nasib keduanya juga hampir sama, lalu sepakat untuk menikah.

Pernikahan mereka hanya disaksikan oleh penduduk setempat dengan menggelar acara makan bersama seadanya.

Setelah menikah, Xiu Ying membersihkan seisi rumah, dan membeli puluhan ekor ayam.

Ilustrasi.

Semua orang mengatakan bahwa rumah mereka sekarang sudah tampak seperti sebuah keluarga.

Pada hari ketiga pernikahan, suami Xiu Ying seperti biasa pergi ke gunung memetik tanaman obat untuk dijual. Namun, tak disangka ia terkena musibah bencana longsor di gunung.

Nyawa suami Xiu Ying memang selamat, tapi kepalanya cedera serius terbentur benda keras, dan menjadi idiot hingga makan minum juga harus disuapi.

Semua orang mengira Xiu Ying pasti akan meninggalkan suaminya menghadapi kondisi seperti itu, karena mereka baru tiga hari menikah, bahkan tidak ada surat nikah. Apalagi Xiu Ying masih muda, dan bisa menikah lagi.

Namun, Xiu ying tidak mengatakan apa pun. Dia membawa pulang suami idiotnya dari rumah sakit.

Xiu Ying membersihkan ladang suaminya yang tidak seberapa luasnya, dan ladang kosong milik beberapa penduduk desa yang tidak dimanfaatkan karena kerja di luar daerah, semuanya diberikan secara cuma-cuma untuk dikelola Xiu Ying.

Dia menghitung dengan cermat, beberapa hektar sawah ditanami beberapa jenis tanaman, dan kacang tanah, kedelai dan tembakau dan sebagainya.

Singkat cerita, dua tahun sudah Xiu Ying merawat suami idiotnya, penduduk desa mengatakan bahwa Xiu Ying tidak akan bertahan lama lagi karena perjalanan hidup yang masih panjang.

Ilustrasi.

Ada beberapa penduduk luar desa yang mengetahui kondisi Xiu Ying bersedia menerimanya sambil membawa suami idiotnya, tapi ditolak dengan halus oleh Xiu Ying.

Xiu Ying adalah seorang wanita yang rajin dan pintar mengatur hidupnya.

Pada tahun keempat, Xiu Ying membangun sebuah pondok kecil di samping dua pondok jerami rumahnya, dan suaminya juga tampak gemuk selama dirawatnya.

Pada tahun kelima, sudah beberapa waktu lamanya, penduduk desa tidak melihat Xiu Ying membawa suaminya keluar, mereka pun berpikir kalau Xiuying telah pergi meninggalkan suaminya yang idiot.

Beberapa orang yang penasaran kemudian mendatangi tempat tinggal Xiu Ying, dan mereka terkejut ketika menemukan Xiu Ying dan suaminya sakit.

Xiu Ying yang demam tinggi, lalu segera dibawa ke rumah sakit oleh penduduk desa.

Setelah sembuh, Xiu Ying kembali bekerja seperti biasa di ladang sambil membawa suaminya.

Hari demi hari berlalu, dan dari tahun ke tahun, aktiitas Xiu Ying setiap pagi tidak pernah berubah hingga dua puluh tahun kemudian.

Ini adalah sebuah kisah nyata tentang sesosok wanita desa biasa yang tegar di desa Wujia, Qionghe Town, Tiongkok.

Wanita pedesaan yang sederhana ini tidak mengerti apa itu cinta sehidup semati, tapi dia melakukannya dengan tindakan nyata dan bertahan hingga sekarang.

Semua penduduk desa yang mengira dia akan meninggalkan suami idiotnya sejak 3 hari pernikahannya pada puluhan tahun silam itu pun tak kuasa menahan tangis haru melihat kesetiaannya yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata, tapi nyata.