Kesehatan

Merasakan Tendangan Bayi dalam Kandungan Adalah Impian Setiap Calon Ibu, Tapi yang Satu Ini Hampir Membunuh Sang Ibu!

Bagi seorang ibu hamil, momen yang sangat berarti dan paling mengesankan adalah saat merasakan tendangan pertama bayinya dalam kandungan.

Merasa tendangan bayi adalah pertanda pertama bahwa ada seseorang yang tinggal di tubuh seorang ibu dan terkadang hal itu akan memberi sedikit rasa tidak nyaman. Namun, selalu ditunggu oleh ibu dan mereka akan menghindari ketidaknyamanan seperti itu untuk pengalaman itu.

Sayangnya, hal yang normal ini telah membahayakan nyawa seorang ibu di Tiongkok. Bayi dalam rahimnya menendang dengan sangat kuat sehingga ibunya berada dalam situasi antara hidup dan mati.

Beberapa bulan sebelum dia mengandung kandungan pertamanya, seorang wanita bernama Zhang telah menjalani operasi untuk mengangkat fibroid sejenis tumor (bukan kanker) yang tumbuh di dinding rahim, yang tidak berbahaya bagi rahim sang ibu.

Setelah mengungkapkan riwayat kondisi kesehatan masa lalunya kepada dokter, diusulkan agar wanita ini melakukan tes ultra-scan untuk memastikan bahwa dia tidak menderita sakit akibat pecahnya rahim.

Karena sakitnya tendangan, dalam hitungan menit, Zhang dilarikan ke ruang operasi. Para dokter menemukan bahwa kaki bayinya yang belum lahir telah merobek dan menusuk liang rongga abdomennya.

Menurut dokter yang memeriksanya, operasi yang dijalani wanita ini sebelum hamil telah meninggalkan jaringan parut yang buruk dan terpapar menyebabkan dinding rahim beresiko pecah.

Kerusakan Rahim dikenal sebagai ruptur kehamilan dan kasus ini jarang terjadi pada wanita hamil, rasio rata-rata 5 dari 1.000 wanita hamil dan seringkali pada wanita yang telah menjalani operasi bedah caesar.

Sementara kedua ibu dan anak-anak ini diperkirakan berisiko terinfeksi parah, dokter telah berhasil menyambut kelahiran bayi ini tanpa hambatan yang berbahaya.

Kini ibu dan anak berada dalam keadaan yang baik dan sehat