Memilukan! Bocah 2 Tahun Ini Tewas Mendadak Setelah Makan “Buah Ini”! “Ini Adalah Mimpi Buruk!”Kata Sang Ayah Pilu

Jurnal Harian

Terkadang sesuatu yang terlihat aman bisa jadi sangat berisiko juga terhadap anak-anak.

Emma Carver, seorang ibu asal Amerika Serikat ini membawa Ayyan Umar anaknya yang baru berusia 2 tahun ini jalan-jalan ke supermarket.

Namun, saat sedang melihat-lihat barang, tiba-tiba ia mendengar suara tersedak anaknya.

Ternyata secara diam-diam, Ayyan memakan dua butir buah anggur saat melihat ibunya sedang membeli barang.

Buah anggur tersebut menyangkut di tenggorokan Ayyan. Petugas ambulans berhasil mengeluarkan salah satu buah anggur, namun, akhirnya Ayyan meninggal ketika sampai di rumah sakit.

Setelah itu mereka baru menemukan buah anggur kedua di tenggorokannya.

Ayah Ayyan sangat sedih akan tragedi yang tak disangkanya itu.

“Ini adalah mimpi buruk, siapa yang bisa membangunkan saya, sepertinya saya melihatnya dimana-mana!” kata sang ayah sambil menangis pilu saat diwawancarai.

Ayahnya Ayyan juga menyarankan setiap orangtua untuk pergi kursus tentang pertolongan pertama untuk menjaga-jaga jika suatu hari terjadi keadaan darurat pada anak-anak.

“Pastikan untuk memotong kecil-kecil dulu sebelum memberi anak-anak makan buah anggur …” (kiri 1 & 2 adalah cara yang benar, dan kanan = cara yang salah)

Sementara itu, dokter anak di Amerika juga menganjurkan agar anak-anak di bawah usia 4 tahun sebaiknya tidak memakan buah anggur secara utuh, sebaiknya dipotong kecil-kecil.

Jurnal Harian
Mantap Jiwa! 8 Tahun Lamanya, “Bule Perancis” Ini Mengabdikan Hidupnya Untuk Bantu Masyarakat Sumba: Saya Ingin Mati Di Sini!

Namanya Andre Graff, usianya kini 56 tahun. Delapan tahun lalu ia datang sebagai turis ke Sumba. Mata hatinya terbuka melihat tanah yang gersang dan kesederhanaan kehidupan masyarakat di Nusa Tenggara Timur. Ia mulai mencari cara untuk mencari sumber air dari tanah dan menggalinya. Perjuangannya pun cukup sulit. Ia datang pertama …

Jurnal Harian
Jangan Minum Air Saat Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan, Sebaiknya Segera Lakukan Seperti Ini ! Banyak Kasus yang Fatal Karenanya

Tahukah Anda cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan? Apa yang sebaiknya dilakukan jika kebetulan duri ikan tersangkut di tenggorokan ? Pertama, jangan lagi menelan apa pun, jangan minum air, tarik keluar jika memang masih bisa dikeluarkan, kalau tidak sebaiknya segera ke dokter! Coba minta bantuan orang lain untuk …

Berita Hiburan
Tempat-tempat Liburan Terbaik di Uluwatu, Bikin Jatuh Hati

Siapa sih yang nggak suka liburan ke Bali? Semua orang pasti bahagia kala menghabiskan waktu liburan di pulau yang dijuluki sebagai surga dunia ini. Apalagi kalau tujuan wisatanya di kawasan Uluwatu, hmm…dijamin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke salah satu tempat wisata terbaik di Bali ini. Sudah dapat tempat …