Jurnal Harian

Seorang Pria Berusia 74 Tahun Berjalan Jauh dengan Sebuah Tanda, Ketika Seorang Pengendara Motor Membacanya, Dia Tahu Dia Harus Berhenti

Pria tua ini sedang berjalan mondar-mandir di jalan setiap hari dalam sebuah misi untuk menyelamatkan istrinya.

Dengan membawa sebuah tanda, dia memohon dengan putus asa agar ada orang yang lewat di jalanan tersebut bersedia membantunya.

Wayne Winters (74) asal Utah, AS, bertemu dengan belahan jiwanya, Deanne, 26 tahun silam. Mereka memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia hingga ketika Deanne menghadapi situasi yang tidak pasti terkait dengan penyakit ginjal yang diidapnya.

“Istriku mengalami gagal ginjal stadium 5. Dia sedang menjalani dialisis dan dia tidak menyukainya, sungguh itu mengerikan sekali,” kata Winters pada Fox 13 .

(Foto : Screenshot | Jenny Lenn)

Deanne tidak terlihat begitu baik. Sehingga alih-alih melihat istrinya menderita, Winters berkata, “Aku merasa perlu melakukan sesuatu untuk menolong istriku.”

Dia memutuskan untuk mengikuti langkah Larry Swilling, seorang pria tua asal Carolina Selatan yang membawa sebuah tanda untuk membantu menemukan donor ginjal untuk istrinya.

Oleh karena itu, dengan tekad untuk menyelamatkan kehidupan Deanne, Winters pun mulai berjalan setiap hari di sepanjang rute jalanan yang sibuk di Farr West, sebuah kota di utara Salt Lake City, dengan mengalungkan sebuah papan di dadanya.

(Foto : Facebook | Deborah Morgan Hansen)

“Butuh Ginjal Untuk Istri Saya yang Bergolongan Darah A-. Hubungi 675 – 0278” yang ditulis dengan huruf merah besar.

 

Bagian belakang tulisannya berbunyi: “1.000 ginjal dibutuhkan di Utah / Idaho”.

(Foto : Facebook | Deborah Morgan Hansen)

Pada jam sibuk, dari jam 3 sore sampai jam 6 sore, banyak mobil biasanya akan melambat, dan saat itulah para pengendara akan cenderung melihat tanda tersebut.

Tidak tahu ke mana harus menghadap, Winters akan “hanya berjalan bolak balik,” katanya kepada WKRG. “Aku tidak berjalan cepat.”

(Foto : Facebook | Deborah Morgan Hansen)

Deborah Morgan Hansen, seorang pengendara motor yang kebetulan bertemu dengan Winters suatu hari, menulis di sebuah postingan di Facebook : “Aku menangis padanya seperti orang aneh dan mengatakan kepadanya bahwa aku pikir apa yang dia lakukan itu sungguh mulia”.

“Rasanya enak berada di sini saat ada orang yang bersedia menepi dan berbicara dengan saya,” kata Winters.

(Foto : Screenshot | Jenny Lenn)

Tapi, menemukan seorang pendonor bukanlah hal yang mudah. Menurut National Kidney Foundation , pada 1 November 2016, 100.791 orang telah menunggu transplantasi ginjal di Amerika Serikat.

Tapi, hanya sekitar 17.000 transplantasi ginjal yang berhasil dilakukan setiap tahunnya.

Namun, Winters tetap berpikir positif, seperti yang ia lakukan pada hari pertama kampanyenya, dimana ada seorang pria mengatakan kepada Winters bahwa dia akan memeriksakan diri apakah ginjalnya cocok, sementara banyak lainnya juga mengungkapkan keinginan untuk membantunya.

(Foto : Screenshot | Jenny Lenn)

Sampai dia menemukan kecocokan itu, Winters akan terus berjalan sepanjang trotoar dengan membawa tandanya, memohon untuk donor ginjal.

“Setelah aku mendapatkan ginjal, aku akan membuat istriku kembali seperti dia yang dulu, yang normal, yang gemar membantu dan mencintai orang lain, serta yang gemar melayani orang lain,” kata Winters.

(Foto : Screenshot | Jenny Lenn)

Bahkan jika Deanne telah mendapatkan ginjalnya, Winters mengatakan bahwa dia akan melanjutkan misi hidupnya yang baru ia temukan, yakni untuk membantu orang lain menemukan donor ginjalnya dengan melakukan cara ini.

Upaya keras Winters sangat menyentuh, bukan begitu? Jika Anda ingin membantu istrinya, hubungi dia di 801-675-0278.(intan/yant)