Jurnal Harian

Kamera CCTV Menangkap 3 Remaja yang Berjalan ke Arah Seorang Tunawisma di Malam Hari. Apa yang Mereka Lakukan Membuat Seorang Satpam Takjub

Saksikan perbuatan baik mereka yang menakjubkan ini dalam tangkapan kamera CCTV!

Mereka akan memulihkan naluri kemanusiaan Anda yang mungkin sempat padam!

Malam itu adalah malam yang dingin di bulan Desember 2016, ketika tiga orang remaja, yang diidentifikasi sebagai Szymon, Wojtek, dan Marcin, terlihat berjalan-jalan di kampung halaman mereka di Nysa, Polandia.

Dua dari mereka masing-masing memegang karung kosong.

Tindakan mereka yang tampaknya mencurigakan dipantau secara ketat oleh kamera CCTV yang terpasang di daerah tersebut.

©YouTube Screenshot | Universal Media Online

Segera, sesuatu yang menakjubkan terjadi.

Remaja laki-laki tersebut mendekati seorang tunawisma, yang sedang tidur di bangku jalanan. Mereka meletakkan selimut di atas pria itu.

Kemudian, mereka berjalan pergi, memutar kepala mereka untuk memastikan pria itu dalam keadaan sehat dan aman dari hawa dingin.

©YouTube Screenshot | Universal Media Online

Apakah Anda tersentuh dari sikap ramah nan baik hati yang dilakukan ketiga pemuda ini?

Sebenarnya, anak laki-laki itu telah menemui tunawisma tersebut tadi malam dan bertanya bagaimana mereka dapat membantunya.

Pria tersebut meminta agar ia bisa tidur di tempat tidur hangat semalaman, walau ia tak punya dan harus tidur di udara terbuka yang dingin, menurut TVN24.

Karena anak laki-laki yang baik hati itu tidak ingin dia menderita sepanjang malam yang dingin, mereka menjelajahi kota untuk mencari selimut.

Beruntungnya mereka menemukan selimut yang terbuang di tengah jalan, dan dengan senang hati mereka bawa selimut itu ke tunawisma.

©YouTube Screenshot | Universal Media Online

“Kami mengambil selimut untuk menghangatkan pria ini. Kami meletakkan di atas tubuhnya dan memeluknya,” kata Szymon.

“‘Terima kasih banyak,’ ujarnya sambil tersenyum dan tertidur. Saya yakin itu layak dilakukan. Jika seseorang meminta bantuan, maka kami wajib mengulurkan tangan kepada mereka,” tambahnya.

©YouTube Screenshot | Universal Media Online

Tampaknya seorang satpam telah melihat rekaman tersebut. Bahkan rekaman ini terdengar ke telinga sang walikota, Kordian Kolbiarz, tentang perbuatan trio tersebut.

Dia sangat terkesan sehingga dia memanggil anak laki-laki untuk memberi penghargaan kepada mereka, dengan memberi sebuah jam tangan kepada masing-masing individu sebagai penghargaan atas tindakan kebaikan mereka, diwartakan oleh The Mirror.

“Itu adalah sebuah sikap yang berjiwa besar. Saya salut terhadap sikap kalian itu. Dunia pun tampaknya membutuhkan banyak isyarat semacam itu,” kata Walikota Kolbiarz.

©YouTube Screenshot | Universal Media Online

Berkat aksi baik para pemuda ini, yang menarik perhatian walikota dan media, akhirnya membawa nasib baik bagi pria tersebut, karena ia tidak lagi tidur di jalanan yang dingin.

© Yahoo | Nysa Mayor’s Office

Cerita ketiga pemuda ini pun telah dibagikan ke seluruh dunia, dan menginspirasi banyak orang.

Terlepas dari tanggapan yang luar biasa atas tindakan mereka yang luar biasa, ketiga pemuda ini tetap rendah hati dan tidak menganggap diri mereka sebagai seorang pahlawan.

“Itu adalah respons yang wajar yang dimiliki manusia saat manusia lain membutuhkan bantuan. Tidak ada yang spesial maupun luar biasa dari sikap kami tersebut,” kata Szymon.