Jurnal Harian

Anaknya Sendirian Bermain ke Rumah Tetangganya, Tak Disangka Satu Jam Kemudian Mereka Melapor ke Polisi Sambil Membawa Anaknya ke Rumah Sakit

Sebuah berita terkait peristiwa yang menimpa seorang bocah laki-laki di Zhengzhou, Tiongkok. Dan atas permintaan keluarga korban, foto yang menimpa anak tersebut tidak dipublikasikan.

Laman sohu.com menyebutkan, beberapa waktu lalu, rumah sakit di Zhengzhou, Tiongkok, menerima seorang pasien mabuk minuman keras.

Secara logika, orang yang mabuk seharusnya tidak perlu dilarikan ke rumah sakit, namun, masalahnya pasien mabuk ini adalah seorang bocah yang baru berusia lima tahun!

Bocah laki-laki ini sudah tak sadarkan diri dan seluruh wajahnya memerah saat dibawa ke rumah sakit.

Orangtua korban mengatakan anaknya muntah-muntah sebelum di bawa ke rumah sakit. Bahkan sekujur tubuhnya dipenuhi dengan muntahan bekas makanan, dan juga cairan berwarna merah.

Kenapa bisa terjadi hal seperti ini ?

Orangtua korban mengatakan, bahwa anaknya pergi bermain sendiri ke rumah paman tetangga sebelah.

Tak tak disangka ia dicekoki arak putih ole tetangganya itu, dan saat pulang ke rumah, anaknya mulai mabuk dan muntah-muntah, tak lama kemudian jatuh pingsan.

Ilustrasi.

Dokter mengingatkan, karena organ anak-anak belum sepenuhnya berkembang, sehingga tidak bisa sepenjuhnya mencerna alcohol. Dihimbau sebaiknya jauhkan minuman keras dari anak-anak.

Ilustrasi.

Minuman keras dapat menimbulkan bahaya serius pada anak-anak, bukan hanya mempengaruhi sel hati, ginjal dan otak, bahkan menyebabkan keracunan jika serius.

Ilustrasi.

Dihimbau kepada para orangtua agar memperkuat pendidikan pada anak-anaknya, katakan kepada mereka jangan makan makanan dan minuman yang tidak jelas asal usulnya!

Saat ini si bocah masih di rawat di rumah sakit. Sementara tetangganya yang mencekoki si anak dibawa ke kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.