Indonesia Hancurkan Brasil 5-0

Berita Olahraga

Tim Indonesia sukses mengamankan kemenangan pertamanya di babak penyisihan grup Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Garuda muda yang diturunkan melawan Brasil, berhasil menyapu bersih poin kemenangan 5-0.

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti merebut poin pertama untuk Indonesia dari pasangan Fabricio Farias/Jaqueline Lima. Dalam 22 menit, Rehan/Fadia menang 21-16 dan 21-15.

Di partai kedua, pemain tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu juga sukses menghadang Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos. Gatjra menang dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-11.

Unggul 2-0, Gregoria Mariska Tunjung kemudian merebut poin ketiga untuk merah putih. Gregoria mengalahkan Juliana Viana dengan skor 21-9 dan 21-12. Skor 3-0 memastikan kemenangan Indonesia atas Brasil.

“Tadi karena lawannya belum terlalu berat, jadi saya masih mencoba-coba lapangan. Anginnya gimana, shuttlecocknya gimana sama lampu dan segala macam. Saya masih penyesuaian lapangan. Tadi bolanya agak kencang, jadi saya harus bisa mengatur power saya kalau besok-besok diturunkan lagi,” kata Gregoria ditemui usai pertandingannya di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

“Kalau lawan di WJC penyisihan grup biasanya lebih mudah dibanding AJC (Asia Junior Championships). Karena di AJC belum apa-apa sudah bisa ketemu Malaysia atau negara lainnya. Jadi di sini saya dan teman-teman lebih punya kesempatan untuk bisa beradaptasi dengan keadaan. Masih ada kesempatan buat coba-coba sebelum ketemu lawan berat nanti,” tambah Gregoria lagi.

Terakhir, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto akhirnya melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0. Adnan/Fikri mengalahkan Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos, sementara Jauza/Ribka menang atas Jaqueline Lima/Juliana Viana.

Setelah ini Indonesia akan menghadapi pertandingan keduanya di babak penyisihan grup H1, menghadapi Mongolia. Pertandingan tersebut akan berlangsung Selasa (10/10) pukul 12.00 WIB, di lapangan 7 GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Berikut hasil lengkap Indonesia-Brasil (5-0):
(Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fabricio Farias/Jaqueline Lima: 21-16, 21-15
(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos: 21-8, 21-11
(Tunggal Putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Juliana Viana: 21-9, 21-12
(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos: 21-16, 21-10
(Ganda Putri) Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Jaqueline Lima/ Juliana Viana: 21-9, 21-13

Berita Olahraga
Steven Gerrard jadi pelatih Rangers FC musim depan

Klub raksasa asal Skotlandia, Rangers FC resmi menunjuk eks Kapten Liverpool untuk jadi manajernya. Rangers FC, Percayakan Steven Gerrard Jadi Pelatih Mulai Musim Depan! Legenda sekaligus eks Liverpool Steven Gerarrd resmi menjadi pelatih klub raksasa Skotlandia, Rangers, untuk masa kerja empat tahun mulai musim panas ini. “Saya merasa terhormat menjadi …

Berita Olahraga
Inilah jadwal lengkap pertandingan klub Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2018

Inilah jadwal lengkap pertandingan untuk Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2018 Persib Bandung akan memulai kampanye berburu gelar juara Liga 1 musim 2018 dengan menghadapi PS TIRA, 25 Maret mendatang. Berikut draft awal pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2018 per 14 Maret 2018. Pekan 1 Minggu, 25 Maret …

Berita Olahraga
Pemenang MotoGP Qatar dan jadwal selanjutnya di Argentina

Pemenang MotoGP Qatar dan jadwal selanjutnya di Argentina Balapan pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018), memunculkan Andrea Dovizioso sebagai pemenang. Pembalap Ducati Corse tersebut memenangi balapan usai unggul hanya 0,027 detik atas Marc Marquez. Tercatat, ini adalah kali pertama ada pembalap Ducati yang mampu merebut …