Berita Olahraga

Giliran Suarez dan Coutinho Masuk Nomine Ballon d’Or

Sepuluh dari total 30 pemain yang masuk nominasi peraih Ballon d'Or tahun ini telah diumumkan. Kali ini giliran Luis Suarez, Sergio Ramos, Jan Oblak, Philippe Coutinho dan Dries Mertens yang masuk daftar nomine.

Sebelumnya, lima pemain telah diumumkan terlebih dahulu yaitu Neymar, Luka Modric, Paulo Dybala, Marcelo dan N'Golo Kante. Neymar diakui tampil baik pada 2016 baik saat membela Barcelona maupun tim nasional Brasil.

Baca Juga: Neymar Masuk Nominasi Awal Ballon d'Or, Ronaldo dan Messi Menyusul

Kini dia telah menjadi pemain termahal dunia, dan bermain untuk Paris Saint-Germain. Raksasa Liga Perancis itu memboyongnya dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), yang merupakan harga klausul pelepasannya.

Sementara itu, Dybala mampu membawa Juventus hingga ke final Liga Champions 2017 sebelum dikalahkan oleh Real Madrid. Marcelo pun demikian, ikut membantu Real Madrid meraih gelar La Liga dan mempetahankan Liga Champions. Sedangkan Kante membantu Chelsea merengkuh gelar Premier League.

Baca Juga: Trofi Ballon d'Or 2013 Milik Ronaldo Laku Rp 9,5 Miliar

Dengan masuknya nama Suarez, Ramos, Oblak, Coutinho dan Mertens, maka sudah ada 10 orang calon peraih gelar Ballon d'Or 2017. Masih ada 20 slot tersisa untuk meraih penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menempati posisi dua besar pemenang Ballon d'Or musim lalu ditengarai akan masuk dalam daftar yang diumumkan pada sesi selanjutnya. Pengumuman selanjutnya akan dilaksanakan pada Senin (9/102017) pukul 20.00 dan 23.50 serta Selasa (10/10/2017) pukul 00.35 dan 01.15.