Olahraga Apa yang Paling Efektif Bikin Perut Rata?

Berita Olahraga

Perut “gendut” kerap menjadi musuh terbesar seiring bertambahnya usia. Olahraga tentu menjadi cara terbaik untuk mendapatkan perut yang rata, hanya saja sebagian besar olahraga mungkin hanya efektif mengencangkan otot perut, sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengikis lemak perut yang menggunung.

Kabar baiknya, sebuah studi baru memberikan pria harapan untuk mendapatkan perut lebih rata lebih cepat. Studi yang diterbitkan dalam Journal of Sports Medicine dan Physical Fitness baru-baru ini mengungkapkan cara terbaik untuk meratakan perut.

Selama delapan minggu, 39 sukarelawan diminta berolahraga empat kali per minggu. Sementara satu kelompok melakukan kombinasi empat latihan kardio dan latihan kekuatan, kelompok lainnya melakukan dua latihan kekuatan dan dua latihan interval intensitas tinggi (latihan HIIT). Kemudian, para peneliti menggunakan serangkaian tes untuk menilai kemajuan peserta.

Hasilnya dinilai peneliti cukup jelas, kelompok yang mengombinasikan HIIT dengan latihan kekuatan tidak hanya menurunkan berat badan secara keseluruhan, tapi juga kehilangan lebih banyak lingkar pinggang jika dibandingkan dengan kelompok latihan lainnya.

Peserta HIIT juga secara signifikan mengurangi tingkat lemak viseral mereka, yaitu lemak yang ditemukan di perut dan terkait dengan masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2. Terlebih lagi, kelompok HIIT juga menunjukkan peningkatan kebugaran pernapasan kardio, sementara kelompok lain tidak.

Berkat pelepasan energi dalam jumlah banyak dalam waktu singkat selama latihan HIIT, tubuh terdesak untuk berlatih hingga batas absolut, menyebabkannya pembakaran lemak menjadi efektif, kata periset.

Empat sesi latihan HIIT seminggu bisa menjadi rahasia untuk mendapatkan six pack yang selalu Anda impikan dengan lebih efektif. Kombinasikan dengan latihan kekuatan untuk menyempurnakannya.

SUMBER : kompas.com

Berita Olahraga
Steven Gerrard jadi pelatih Rangers FC musim depan

Klub raksasa asal Skotlandia, Rangers FC resmi menunjuk eks Kapten Liverpool untuk jadi manajernya. Rangers FC, Percayakan Steven Gerrard Jadi Pelatih Mulai Musim Depan! Legenda sekaligus eks Liverpool Steven Gerarrd resmi menjadi pelatih klub raksasa Skotlandia, Rangers, untuk masa kerja empat tahun mulai musim panas ini. “Saya merasa terhormat menjadi …

Berita Olahraga
Inilah jadwal lengkap pertandingan klub Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2018

Inilah jadwal lengkap pertandingan untuk Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2018 Persib Bandung akan memulai kampanye berburu gelar juara Liga 1 musim 2018 dengan menghadapi PS TIRA, 25 Maret mendatang. Berikut draft awal pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2018 per 14 Maret 2018. Pekan 1 Minggu, 25 Maret …

Berita Olahraga
Pemenang MotoGP Qatar dan jadwal selanjutnya di Argentina

Pemenang MotoGP Qatar dan jadwal selanjutnya di Argentina Balapan pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018), memunculkan Andrea Dovizioso sebagai pemenang. Pembalap Ducati Corse tersebut memenangi balapan usai unggul hanya 0,027 detik atas Marc Marquez. Tercatat, ini adalah kali pertama ada pembalap Ducati yang mampu merebut …