Berita Olahraga

Respons Valverde Saat Performa Barcelona Disebut Membosankan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menepis penilaian bahwa permainan Lionel Messi dkk membosankan saat melawan Sporting CP pada lanjutan pertandingan Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Barcelona "hanya" menang dengan skor tipis, 1-0. Itu pun berkat gol bunuh diri Sebastian Coates.

Karena hal tersebut, pelatih berusia 53 tahun itu harus menerima "tudingan" bahwa permainan Barcelona berlangsung tak menarik, alias membosankan, daripada tahun-tahun sebelumnya.

Akan tetapi, Valverde menepis anggapan tersebut.

"Kadang Anda menang dengan cara yang menyenangkan dan mencetak banyak gol. Ada pula saat lain ketika Anda harus 'menderita' untuk menang. Begitulah adanya," ujar Valverde.

Selain itu, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menyatakan bahwa Sporting CP adalah tim yang tak mudah dikalahkan saat bermain di kandang.

"Kami tahu bahwa untuk menang di sini, kami harus menghadapi lawan yang kuat. Barcelona mendominasi babak pertama, meskipun kami menghadapi serangan balik Sporting. Mereka sangat cepat," ucapnya.

"Mereka memiliki peluang, tetapi kami juga bisa 'membunuh' permainan itu. Begitulah Liga Champions," tutur Valverde.

Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sementara memimpin klasemen dengan hasil sempurna. Adapun Sporting CP berada di posisi kedua. Posisi ketiga dan keempat ditempati Juventus dan Olympiakos.