Respons Valverde Saat Performa Barcelona Disebut Membosankan

Berita Olahraga

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menepis penilaian bahwa permainan Lionel Messi dkk membosankan saat melawan Sporting CP pada lanjutan pertandingan Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Barcelona "hanya" menang dengan skor tipis, 1-0. Itu pun berkat gol bunuh diri Sebastian Coates.

Karena hal tersebut, pelatih berusia 53 tahun itu harus menerima "tudingan" bahwa permainan Barcelona berlangsung tak menarik, alias membosankan, daripada tahun-tahun sebelumnya.

Akan tetapi, Valverde menepis anggapan tersebut.

"Kadang Anda menang dengan cara yang menyenangkan dan mencetak banyak gol. Ada pula saat lain ketika Anda harus 'menderita' untuk menang. Begitulah adanya," ujar Valverde.

Selain itu, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menyatakan bahwa Sporting CP adalah tim yang tak mudah dikalahkan saat bermain di kandang.

"Kami tahu bahwa untuk menang di sini, kami harus menghadapi lawan yang kuat. Barcelona mendominasi babak pertama, meskipun kami menghadapi serangan balik Sporting. Mereka sangat cepat," ucapnya.

"Mereka memiliki peluang, tetapi kami juga bisa 'membunuh' permainan itu. Begitulah Liga Champions," tutur Valverde.

Dengan kemenangan ini, Barcelona untuk sementara memimpin klasemen dengan hasil sempurna. Adapun Sporting CP berada di posisi kedua. Posisi ketiga dan keempat ditempati Juventus dan Olympiakos.

Berita Olahraga
Steven Gerrard jadi pelatih Rangers FC musim depan

Klub raksasa asal Skotlandia, Rangers FC resmi menunjuk eks Kapten Liverpool untuk jadi manajernya. Rangers FC, Percayakan Steven Gerrard Jadi Pelatih Mulai Musim Depan! Legenda sekaligus eks Liverpool Steven Gerarrd resmi menjadi pelatih klub raksasa Skotlandia, Rangers, untuk masa kerja empat tahun mulai musim panas ini. “Saya merasa terhormat menjadi …

Berita Olahraga
Inilah jadwal lengkap pertandingan klub Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2018

Inilah jadwal lengkap pertandingan untuk Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2018 Persib Bandung akan memulai kampanye berburu gelar juara Liga 1 musim 2018 dengan menghadapi PS TIRA, 25 Maret mendatang. Berikut draft awal pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2018 per 14 Maret 2018. Pekan 1 Minggu, 25 Maret …

Berita Olahraga
Pemenang MotoGP Qatar dan jadwal selanjutnya di Argentina

Pemenang MotoGP Qatar dan jadwal selanjutnya di Argentina Balapan pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018), memunculkan Andrea Dovizioso sebagai pemenang. Pembalap Ducati Corse tersebut memenangi balapan usai unggul hanya 0,027 detik atas Marc Marquez. Tercatat, ini adalah kali pertama ada pembalap Ducati yang mampu merebut …