Health

Tips Cantik Model Legendaris Claudia Schiffer: Tidur dengan ‘Smoky Eyes’

Setiap wanita punya rutinitas perawatan atau trik makeup masing-masing yang membuat mereka merasa cantik. Model legendaris Claudia Schiffer pun punya trik unik untuk terlihat menarik, terutama di pagi hari. Trik ini mungkin tidak disarankan sejumlah pakar kecantikan karena ditakutkan akan membuat wajah jerawatan. Namun Claudia tak ragu mendobrak kebiasaan yakni dengan pakai makeup ketika tidur.

Terkadang model senior tersebut tidak menghapus makeup ketika akan beristirahat. Wanita 47 tahun itu justru sengaja membiarkan produk riasan masih menempel dan membawanya tidur. Namun Claudia bukan membiarkan semua makeup masih menempel namun hanya menyisakan bagian matanya. Apalagi ketika ia menerapkan riasan smokey eyes pada malam sebelumnya. Apa tujuannya?

"Sesuatu yang sangat tidak dianjurkan, tidur dengan makeup. Ketika kamu merias mata dengan tampilan smoky eyes yang bagus lalu kamu tidur tanpa menghapusnya, pagi selanjutnya akan terlihat amazing," kata Claudia dilansir Female First.

Model asal Jerman tersebut beberapa hari lalu kembali diperbincangkan pasca tampil di fashion show Versace. Kembali ke runway setelah absen beberapa tahun, ia pun jadi teringat dengan saran modeling terbaik yang didapatkannya dari desainer kenamaan Karl Lagerfeld.

"Jadilah dirimu sendiri. Dia memintaku untuk fashion show pertamakali untuk dia dan aku waktu itu aku tidak mau karena aku malu. Dia bilang, 'Jalan saja di sana dan lakukan apa yang mau kamu lakukan, jalanlah seperti kamu berjalan di jalanan tapi agak macet," ungkap Claudia.

Claudia pun melihat perubahan besar pada industri fashion yang terjadi sekarang. "Sekarang temponya lebih cepat, lebih banyak koleksi dan semuanya berganti sangat cepat," tuturnya lagi.