Xiaomi Mi A1 Mulai Dibuka Pre-order di Negara Ini

Berita Teknologi

Smartphone Android One dual kamera Xiaomi Mi A1 sudah mulai dipesan di India melalui retail terkemuka di negara tersebut, seperti Flipkart, Sangeetha, Poorvika, Big C, LOT, UniverCell, E-Zone, dan Croma. Smartphone ini mulai dijual ke pasar pada 19 September 2017 mendatang.

Ponsel Xiaomi Mi A1 ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Xiaomi Mi A1 menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi pada sisi belakang seperti smartphone seri Redmi. Xiaomi Mi A1 dibekali dengan baterai berkapasitas 3080mAh yang kemungkinan didukung teknologi Quick Charge 3.0.

Performa yang ditawarkan Xiaomi Mi A1 cukup bersaing di pasar kelas menengah karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Sisi kamera, Xiaomi Mi A1 ini diperkuat oleh dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI (wide-angle + telephoto) yang didukung oleh aperture f/2.2, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Fungsi dual kamera pada Xiaomi Mi A1 ini adalah menghadirkan 2x optical zoom dan portrait mode seperti yang dimiliki oleh Mi6. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie atau video call.

Konektivitas Xiaomi Mi A1 ini cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution). Sektor storage atau media penyimpanan, Xiaomi Mi A1 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dengan sistem hybrid slot.

Berita Teknologi
Merek Mobil China Sukses Salip Korea dan Jepang

CNN Indonesia, Jakarta, Jum’at 18/05/2018 Pasar mobil Indonesia kian semarak pada periode Januari-April 2018 dengan kehadiran merek-merek China seperti Wuling dan Dongfeng Sokon (DFSK),,, Manufaktur otomotif asal Negeri Tirai Bambu tersebut setidaknya membantu menghantarkan penjualan wholesales mobil nasional hingga menyentuh 394.421 unit, atau naik 5,6% ketimbang periode sama 2017 sebanyak 373.348 unit,,, Merek otomotif asal China …

Berita Teknologi
Kiat memulai bisnis komputer dengan 4 cara ini

Kiat memulai bisnis komputer dengan 4 cara ini Apakah Anda mau memulai bisnis komputer? Bagaimana kah tips mudah mengelola bisnis penjualan komputer? Beberapa pertanyaan seputar bisnis komputer ini silahkan Anda menjawab sendiri. Karena saya akan memberikan tips bisnis yang langsung bisa Anda gunakan sebagai langkah membangun bisnis komputer. Persaingan memang …

Berita Teknologi
OPPO R15 akan segera meluncur..Berikut ini spesifikasinya

OPPO R15 akan segera meluncur..Berikut ini spesifikasinya Oppo sedang bersiap meluncurkan smartphone terbarunya, seri Oppo R15. Informasi yang beredar akhir pekan lalu menyebutkan bahwa Oppo R15 bakal resmi diperkenalkan pada 31 Maret mendatang. Dugaan tersebut didasarkan pada iklan sebuah acara televisi di negeri asal Oppo, China. Iklan berisi event peluncuran …