Harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Samsung Note 8 Indonesia

Kabar gembira buat para pencinta Samsung galaxy Note! Dalam waktu dekat, Samsung akan membuka sesi pemesanan Galaxy Note 8 di Indonesia mulai Jumat (8/9) lusa.

Seperti informasi sebelumnya, untuk banderol harga resmi, Galaxy Note 8 emang masih belum buka-bukaan. Samsung Indonesia meminta konsumen untuk menunggunya saat hari pertama pre-order di situs GalaxyLaunchPack.com.

Namun tak perlu menunggu sampai tanggal 8 September, KompasTekno secara eksklusif mendapat informasi harga Galaxy Note 8 pada Selasa (5/9) sore. Informasi ini didapat dari seorang pengguna yang mendapat e-mail yang dikirim Samsung Indonesia.

E-mail tersebut ternyata ditujukan untuk pengguna Galaxy Note yang mendapat kesempatan pertama mendapat informasi pemesanan Note 8. Dari e-mail itu terungkap harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia sebesar Rp 12.999.000.

Dalam e-mail juga terungkap dua program penawaran yang diberikan oleh Samsung dalam masa pre-order. Pertama adalah bundling wireless speaker AKG yang dibanderol Rp 12,9 Juta. Kedua adalah bundling docking DeX Station yang dibanderol Rp 13,5 juta.

DeX adalah docking yang berfungsi layaknya mengubah smartphone Galaxy Note 8 menjadi PC, yang terhubung dengan layar monitor.

Harga Galaxy Note 8 dan dua paket bundling di atas bakal berlaku juga untuk semua konsumen. Pemesanannya bisa dilakukan di situs GalaxyLaunchPack.com atau situs-situs e-commerce yang ditunjuk Samsung mulai 8 September hingga 18 September 2017.

Spesifikasi Galaxy Note 8

Fitur yang paling mencolok dari Galaxy Note 8 ada di sektor kamera utama/belakang. Galaxy Note 8 oleh Samsung dibekali fitur kamera kamera ganda yang serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual OIS (optical image stabilizer). (Baca: Membedah Kamera Ganda Galaxy Note 8)

Pembaruan lain dari sisi hardware, Galaxy Note 8 dilengkapi dengan prosesor dengan fabrikasi 10 nm yang menjadi basis Exynos 8895 dan Snapdragon 835 dari Qualcomm.

Memori RAM yang disertakan dalam Galaxy Note 8 sebesar 6 GB dengan memori penyimpanan internal 64 GB hingga 256 GB dan opsi tambahan memori via kartu microSD.

Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan kemampuan anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68, termasuk juga untuk pena digital S Pen. Galaxy Note 8 juga dibekali dengan fitur keamanan Knox, Iris Scanner, Face Recognition Pattern, Password, dan PIN.

Galaxy Note 8 tersedia dalam varian warna hitam, biru, emas, dan abu-abu.