Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan Motorcross

Jurnalteman | Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan Motorcross

Untuk kedua kalinya di tahun ini, rider Yamaha Valentino Rossi cedera. Menyusul kecelakaan yang dialaminya dalam latihan motorcross enduro.

Insiden itu membuat Rossi mesti dilarikan ke rumah sakit Urbino. Juara dunia sembilan kali itu menderita patah tulang Tibia dan Fibula di kedua kakinya, cedera serupa yang pernah dialaminya di Mugello pada 2010.

"Menyusul sebuah kecelakaan latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus, bintang MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi didiagnosa dengan patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Pebalap berusia 38 tahun itu akan dioperasi secepatnya," bunyi keterangan resmi Yamaha.

Operasi Rossi diyakini akan dijalankan pada Jumat (1/9/2017).

"Valentino tidak optimistis. Mereka khawatir ada retakan," ungkap ayah Rossi, Graziano Rossi.

"Untuk melakukan radiograf, mereka harus memotong sepatunya, dan Valentino bilang kepada saya bahwa dia merasakan sakit yang luar biasa."

Pada Mei silam, Rossi juga dibekap cedera akibat jatuh saat berlatih motocross. Dia sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit karena terluka di bagian dada dan perut, tapi masih dapat ikut balapan di Mugello, Italia.

Dengan kondisinya sekarang, Rossi terancam absen di seri San Marino, yang akan digelar pada 10 September. Dia kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso di puncak.